Safari Ramadhan, Bupati Motivasi Warga Binaan Lapas Kelas IIB Manokwari Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik

Manokwari kabartimur.com- Disambut dengan lantunan Sholawat dan Hadrah oleh warga binaan Lapas Kelas II B Manokwari, kedatangan Bupati Kabupaten Manokwari dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari bersama tim Safari Ramadhan penuh dengan sukacita, di Masjid Attarbiyah Lapas Kelas IIB Manokwari, Kampung Ambon, Jumat (07/04/2023).

Dalam sambutannya Bupati Manokwari Hermus Indou menyampaikan bahwa momentum Safari Ramadhan sepanjang sejarah, bertepatan di bulan puasa, hari ini Umat Kristiani jugs memperingati Jumat Agung dan Paskah.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan dua momentum yang penuh sakral ini, lebih mempererat kebersamaan kita, antara sesama umat baik umat Muslim dan Umat Kristiani , untuk kita, saling menyayangi, mengasihi serta mencintai antara sesama umat, ” ungkap Hermus.

Baca Juga :   Virus Corona, Menkes Utus Staf Ahli ke Manokwari

Sebagai pemerintah, kami menyampaikan Marhaban Yaa Ramadhan kepada seluruh warga Binaan Lapas Kelas II B yang menjalankan ibadah puasa dan Selamat menjalankan Paskah dan Jumat Agung kepada Umat Kristiani.

“Semua Manusia memiliki harkat dan martabat yang sama di mata Tuhan. Manokwari sebagai kota peradaban dan Kota Religi (Kota Injil), maka dari itu, warga Binaan lapas kelas II B Manokwari, diharapkan bisa kembali kepada Fitrah pada keaslian jati diri kita masing-masing, melalui tempat ini, dapat kita ketahui mana yang jahat dan baik.” terang Hermus.

Safari Ramadan sebagai bentuk monitoring, dalam rangka peningkatan iman dan takwa, serta wujud dari pembinaan kerohanian warga Binaan Lapas Kelas IIB, khususnya di Bulan Ramadan.

“Kunjungan ini merupakan bentuk cinta, kasih sayang, dukungan dan apresiasi kami terhadap upaya-upaya pembinaan dan pengembangan kepada seluruh warga binaan di Lapas Kelas IIB Manokwari, dibulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Kami berharap, dengan adanya kunjungan ini, dapat memberikan semangat dan motivasi bagi pejabat struktural dan warga binaan untuk menjadi pribadi yang lebih baik terus meningkatkan kualitas iman, dan tugas juga fungsi pemasyarakatan di saat-saat yang penuh berkat ini,”ujar Hermus.

Baca Juga :   Guru Honor Tewas Mengenaskan di Kampung Hing

Sementara itu, merasa bersyukur atas kunjungan dari Bupati Manokwari dan Wakil Bupati Manokwari bersama seluruh Tim Safari Ramadhan tersebut, Kalapas Kelas IIB Jumadi menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus terima kasih atas kehadiran tim safari ramadhan di Lapas Kelas II B Manokwari.

“Dengan adanya kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi serta juga dapat meningkatkan kinerja petugas dalam menjaga dan melayani warga binaan, dan terima kasih sebesar-besarnya Kepada Bupati Manokwari yang telah menghibahkan sebidang tanah seluas 3 hektare, untuk kebutuhan Lapas”.Pungkasnya.

Dalam perhelatan tersebut, diadakan penandatanganan MOU pihak Lapas Kelas IIB Manokwari, bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olaharaga Manokwari mengenai, pemasaran hasil kreativitas, nara pidana, lewat mekanisme UMKM. Serta penyerahan cenderamata berupa lukisan Bupati Hermus dan Wakil Bupati Edi Budoyo dari warga Binaan Lapas kekas IIB, dan penyerahan hadiah peserta lomba Tartil Quran.

Baca Juga :   Diduga Bermasalah, Orang Tua Wali Murid dan Guru-Guru di SD Inpres 2 Binagara Haltim Gelar Aksi Penolakan Plt. Kepsek Baru

Acara tersebut turut dihadiri oleh, Kemenkum dan Ham RI Kantor wilayah Papua Barat diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum dan Ham Papua Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Manokwari, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ormas Islam Manokwari dan tamu undangan lainnya. (Red/ien)

Pos terkait