Antisipasi Kambtimas Jelang Idul Fitri 1444 H, Polres Luwu Utara Gelar Rakor Lintas Sektoral

LUWU RAYA, Kabartimur.com – Kapolres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan AKBP Galih Indragiri, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan atau menyongsong, menghadapi hari raya Idul Fitri 1444 H dengan Forkopimda dan instansi terkait di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

Rakor tersebut berlangsung di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Luwu Utara, Kamis 6 April 2023.

Hadir dalam kegiatan Rakor tersebut yakni, Sekertaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Armiadi, mewakili Bupati Luwu Utara, Perwira Penghubung (Pabung) Luwu Utara, Mayor Arm Safaruddin mewakili Dandim 1403 Palopo, Wakapolres Kompol Muh Rifai, Perangkat Daerah, Satpol Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Perhubungan, Badan Kesbangpol dan oara OJUNPokres Luwu Utara.

Kapolres dalam sambutannya berharap agar kerja sama masing-masing dan instansi terkait dalam rangka antisipasi kamtibmas menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Baca Juga :   Pemda Bersama DPRD Haltim Gelar Paripurna Penyampaian Nota Keuangan RAPBD Perubahan Tahun 2023

Antisipasi wajib dilaksanakan saat menjelang hari raya, seperti kenaikan harga sembilan bahan pokok, yang mengakibatkan meningkatnya gangguan kamtibmas, terjadinya kerusuhan atau konflik yang didasari dari suku, ras dan agama.

“Pantau kelangkaan minyak goreng, kelangkaan BBM, dan kelangkaan sembilan bahan pokok lainnya. Laporkan setiap perkembangan dan informasi di masyarakat dari tingkat bawah sampai ke tingkat atas,” ujar Kapolres.

“Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H dan selalu mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dimana kita berada,” imbuhnya. (Red/Yustus)

Pos terkait