Safari Ramadhan, Umat Islam Diharapkan Menjadi Umat Yang Disiplin, Arif Serta Bermanfaat Dengan Umat Beragama Lainnya

Manokwari kabartimur.com- Masuk Hari ke-15, Bupati Kabupaten Manokwari dan Wakil Bupati Manokwari bersama Tim Safari Ramadhan, bertandang ke Masjid Al-Mutaqqin Kampung Ambon, Kamis (06/04/2023).

Bupati Manokwari Hermus Indou menyatakan suasana kebersamaan yang diliputi rasa kekeluargaan saat ini, akan semakin mempererat tali silahturahmi dan jalinan persaudaraan yang erat di antara semua masyarakat. khususnya Umat Muslim dan Muslimat yang ada di Kabupaten Manokwari.

Bacaan Lainnya

Atas nama Pemerintah daerah kabupaten Manokwari, Bupati dan Wakil Bupati Manokwari menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa 1444 Hijriah tahun 2023, semoga ibadah di bulan suci Ramadhan ini akan membawa berkat, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh Sang Pencipta.

Baca Juga :   Safari Ramadhan,Bupati Harap Umat Islam di Manokwari Bisa Menjadi Penyangga dengan Umat Beragama lainnya

” Semoga seluruh kaum muslimin dan muslimat di kabupaten Manokwari, yang sedang menjalankan ibadah puasa saat ini, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah swt, sampai menyelesaikan ibadah puasanya, hingga mencapai kemenangan,” tutur Hermus.

Dalam memaknai Manokwari sebagai kota Religi ( Kota Injil), tentunya mengedapankan tiga hubungan yang positif , pertama adalah hubungan manusia dengan Allah swt, hubungan antara sesama makhluk hidup dan yang ketiga, hubungan dengan alam semesta, supaya manusia sebagai makhluk sosial memperoleh kehidupan yang berkelanjutan.

“Acara Safari Ramadhan rutin, sudah terjalin sejak ramadhan-ramadhan sebelumnya. Agenda tahunan ini, selain sebagai sarana silaturahim juga merupakan sarana peningkatan kerukunan antara umat beragama yang ada di Kabupaten Manokwari, kegiatan tahunan ini akan terus dijalankan setiap tahunnya, dalam membina hubungan antara Pemerintah Kabupaten Manokwari dengan seluruh Ormas Islam, sehingga memupuk rasa kebersamaan dan kerukunan antar umat manusia di Kabupaten Manokwari pada khususnya,” terang Hermus.

Baca Juga :   Safari Ramadhan, Bupati Harap Kebersamaan Semua Pihak Dapat Terbangun

“Sesuai data demografi, umat islam sudah menunjukkan eksistensinya, baik secara regional dan lokal, telah mensukseskan seluruh program dan pembangunan di Kabupaten Manokwari,” terangnya.

Untuk itu. Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh Umat Islam termasuk Jamaah Masjid Al -Mutaqqin, dalam menjaga stabilitas keamanan, ketertiban dan kenyamanan di lingkup Kabupaten Manokwari.

“Mari kita secara bersamaaan, menjaga dan tingkatkan harmonisasi dengan umat beragama lain, dan kita bentengi Kabupaten Manokwari dari segala mara bahaya. Semoga seluruh Umat Islam selalu disiplin dalam pengendalian diri dan peningkatan kesadaran spiritual tentang makna kehadiran setiap pribadi dalam hidup berkeluarga, berjemaah dan bermasyarakat agar mampu menjadi manusia yang arif, penuh kasih dan bermanfaat bagi sesama umat beragama lainnya,” tutup Hermus.

Ditempat yang sama, mewakili Ketua Badan Takmir Masjid (BTM) Al-Mutaqqin, Sekretaris BTM Al-Mutaqqin Wantoro, menambahkan dengan adanya Safari Ramadhan, Jamaah Masjid Al-Mutaqqin agan lebih akrab, dan mengenal lebih dekat Pemimpin Daerah Kabupaten Manokwari khusunya Bupati Manokwari dan Wakil Bupati Manokwari ,

Baca Juga :   Safari Ramadhan, Bupati Tekankan Jaga Keberagaman di Manokwari

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut , Bupati Kabupaten Manokwari, Wakil Bupati Kabupaten Manokwari, Ibu Wakil Bupati Manokwari, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Manokwari, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Manokwari, Dewan Masjid Islam Manokwari (DMI) Kabupaten Manokwari, Pimpinan Ormas Islam Kabupaten Manokwari, Pimpinan Ormas Kewanitaan Islam seKabupaten Manokwari, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Pemudi Islam Kabupaten Manokwari , serta seluruh Jamaah Masjid Al-Mutaqqin.(Red/Ien)

Pos terkait