Kejari Tana Toraja Melakukan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara

Tana Toraja Kabartimur.Com

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja Erianto Laso’ Paundanan memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan, serta Serah terima Jabatan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara yang berlangsung di Aula Kejari Tana Toraja, Senin (28/03/2022).

Kasi Datun Kejari Tana Toraja sebelumnya Margaretha Harty Paturu, S.H, mendapat promosi jabatan di Kejaksaan Negeri Pinrang dan digantikan oleh Decyana Ceprina, S.H, yang sebelumnya menjabat Jaksa Fungsional pada Kejaksaan Negeri Manokwari.

Dalam sambutannya, Erianto Laso’ Paundanan menyampaikan “Ini hal yang biasa dan sering kita lakukan dalam organisasi yang sudah modern dan proses ini berdasarkan SK yang telah dibacakan”.

Selayaknya pimpinan, Erianto Laso’ Paundanan’ menitipkan pesan “bahwa Jabatan adalah amanah, Jabatan adalah tanggung jawab, sehingga dalam mengemban Jabatan wajib dimintai pertanggungjawaban dari pimpinan dan terlebih dari Tuhan Yang Maha Esa.”

Baca Juga :   Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tana Toraja Menggelar Audensi Dengan Kadispora

Lebih lanjut, sebagai penghormatannya kepada Margaretha Harty Paturu,S.H, selaku Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara yang lama, Erianto menyampaikan terima kasihnya.

“Saya sangat bersyukur Ibu Margareta telah menjalankan tugas dengan baik dan profesional selama menjabat Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara. Tentunya atas nama Kejaksaan Negeri Tana Toraja, saya menyampaikan pengharagaan dan terima kasih atas segala pengabdian dan dedikasi selama menjabat di Kejaksaan Negeri Tana Toraja.

Banyak keberhasilan dan kesuksesan yang kita raih, sempat menjadi juara dilingkup Kejati Sul-Sel. Saya berharap prestisasi, dedikasi dan loyalitas tetap diterapkan di tempat tugas baru”, tuturnya.

Tak luput, Ia menyambut dan menitip pesan kepada Decyana Ceprina, S.H, selaku Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara yang baru.

“Saya sampaikan selamat datang kepada Ibu Decyana dan selamat atas pelantikannya sebagai Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Tana Toraja, Saya percaya Ibu sanggup dan mampu menjalankan tugas ini. Setidaknya sama atau Saya berharap bisa melebih prestasi yang telah dicapai oleh Ibu Reta.

Baca Juga :   Pilkada Wondama 2020, Enam Nama Ini Sudah Resmi Mendaftar ke PDIP

Oleh sebab itu, segeralah bersosialisasi dengan lingkungan, rekan-rekan, pelajari dan cermati dengan baik tugas-tugas yang telah diberikan. Kejaksaan dan Negara memberi tugas ini karena Anda dipandang mampu.
Oleh sebab itu jangan sia-siakan, segera juga bersosialisasi keluar, segera jalankan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah setempat, termasuk pemerintah Torut sebagai patner”, ucapnya.
Pada kesempatan yang sama, dalam acara pisah sambut, “Margaretha Harty Paturu, S.H, menyampaikan” terima kasih kepada teman-teman atas kerja samanya yang baik selama bersama saya di Tana Toraja. Teman-teman luar biasa kompaknya, banyak yang berkesan selama saya di Toraja.

Terimakasih kepada Pak Kajari yang telah membimbing, mengajari saya, semoga apa yang telah Bapak nasehatkan bisa berguna sama saya di tempat tugas yang baru..

Sementara Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Tana Toraja yang baru, Decyana Ceprina, S.H, menyampaikan terima kasih atas kesempatan dan memohon bimbingan selama menjalankan tugas di tempat ini.

Baca Juga :   Hadapi Pandemi Covid-19, Polda PB Canangkan Kampung Berdikari

“Terima kasih telah diberikan kesempatan, dan kepada teman-teman, Pak Kajari, mohon bimbingan atau petunjuk selama saya menjalankan tugas”, tutupnya.

Dalam acara pisah sambut tersebut juga dihadiri Kasi Intel, Kasi Pidsus, Kasi Barang Bukti (BB), Kasi Pidum serta jajaran Kejari Tana Toraja. (tt/nat)

Pos terkait