Kapolda Sulsel Sebut Indonesia Paling Aman ke-9 di Dunia, Bupati Sebut Selayar Aman Kondusif

  • Whatsapp

Kepulauan Selayar – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. H. Hamidin mengungkapkan bahwa Bangsa Indonesia patut berbangga karena Indonesia saat ini berada di peringkat ke-9 versi Global Law and Order (GALLUP) sebagai negara teraman di dunia, posisi ini tentu mengalahkan beberapa negara besar yang ada. Hal ini disampaikan dalam Acara tatap muka Kapolda Sulawesi Selatan dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Kepulauan Selayar Jumat 05/07.

Tatap muka tersebut dihadiri Bupati Kepulauan Selayar H.Muh. Basli Ali, Kapolres AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, Dandim Letkol Arm. Yuwono, Kajari Cumondo Tresno,, Ketua Mappatunru, Unsur Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda se-Kabupaten Kepulauan Selayar, yang dilaksanakan di Pendopo Rujab Bupati, Jumat (5/7) malam.

” Kepada seluruh elemen masyarakat, saya himbau untuk mewaspadai berbagai jenis kejahatan seperti peredaran narkoba dan penyebarluasan berita-berita hoaks yang bisa saja sengaja dibuat untuk memecah persatuan dan kesatuan bangsa” harap Kapolda.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali dalam sambutan pengantarnya menyampaikan bahwa secara umum kondisi keamanan Kabupaten Kepulauan Selayar yang cukup kondusif. Hal ini terwujud berkat dukungan dan sinergitas Pemerintah Daerah, TNI dan Polri yang terus terjalin dalam bekerjasama menjaga situasi Kamtibmas di Bumi Tanadoang.

Bupati juga mengharapkan Kapolda untuk dapat berkeliling menikmati keindahan Bumi Tanadoang, sekaligus mempromosikan Kabupaten Kepulauan Selayar lebih luas.

” Tadi saya diperlihatkan Bapak Kapolda, Foto-foto keindahan daerah-daerah yang telah dikunjungi Beliau, memang indah tapi Insya Allah Selayar lebih indah. Oleh karenanya kami mengajak Bapak Kapolda untuk berkenan menyisihkan waktu menelusuri dan menikmati berbagai destinasi wisata di Bumi Tanadoang” Ajak Bupati Muh. Basli Ali.

Dalam acara tatap muka ini, juga dilakukan penandatanganan prasasti peresmian gedung utama Polres Kepulauan Selayar oleh Kapolda Sulsel, dan dilanjutkan dengan pertukaran plakat antara Kapolda Sulsel dan Bupati Kepulauan Selayar.

IC/As

Pos terkait