Jadi Irup HUT Pegaf, Wagub Papua Barat Minta Kembangkan Potensi Daerah

  • Whatsapp

PEGAF- Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani meminta Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) untuk mengembangkan potensi alam yang ada. Hal itu disampaikan Lakotani dalam amanatnya saat menjadi inspektur upacara pada Peringatan HUT Pegaf ke-7 di Lapangan Sururey, Distrik Sururey, Sabtu (16/11/2019).

Dia mengatakan Pegaf merupakan salah satu daerah di Papua Barat yang memiliki potensi pariwisata dan pertanian yang unggul. Hanya saja, potensi tersebut belum dikelola secara maksimal.

“Saya berharap pemerintah dan masyarakat dapat bekerja sama memberikan kontribusi yang membangun dalam pengembangan potensi wilayah di 10 distrik dengan menggali seluruh seluruh potensi unggulan yang ada, sehingga kedepan Pegaf dapat menjadi daerah agrowisata pegunungan andalan di Papua Barat,” kata Lakotani.

Lakotani menyebutkan lahirnya Kabupaten Pegaf berdasarkan UU No 24 Tahun 2012, telah memberikan kontribusi positif yang membangun bagi masyarakat setempat. Warga di 166 kampung dan 10 distrik kemudian lebih merasakan pembangunan di segala bidang.

Baca Juga :   Sering Tutup, Warga Keluhkan Pelayanan Capil Pegaf

Keberadaan daerah yang hasil mekar dari Kabupaten Manokwari masih baru dan terbilang muda. Untuk itu, ia meminta pemerintah daerah setempat bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan pembangunan.

“Dimana pemerintah membangun, masyarakat ikut mendukung pembangunan dengan tidak menghalangi proses-proses pembangunan,” ucapnya.(iky)

Pos terkait