Jelang HUT Pegaf ke 7, Pemda Bentuk Panitia

  • Whatsapp

PEGAF- Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) ke-7, 14 November 2019 mendatang, pemerintah setempat menggelar rapat koordinasi pembentukan panitai di aula kantor bupati, Distrik Anggi, Senin (14/10/2019), dipimpin langsung oleh Bupati Pegaf, Yosias Saroy, di dampingi Wakil bupati, Marinus Mandacan, dan sekda, Ever Dowansiba.

Dalam rapat ini Asisten I bidang pemerintahan, Juni Saiba ditunjuk langsung oleh bupati sebagai ketua panitia HUT- Pegaf pada tahun ini.

Daerah yang sering dijuluki negeri atas awan Papua, lahir dan berdiri menjadi daerah otonom baru melalui UU No.24 Tahun 2012. Daerah yang sebelumnya bergabung dengan Kabupaten Manokwari akan merayakan Hari jadinya yang ke-7.

Dalam arahannya, Bupati Pegaf, Yosias Saroy, mengingatkan pentingnya kerjasama untuk menyukseskan semua rangkaian acara, untuk itu ia mengingatkan pentingnya koordinasi antara panitia.

Perayaan HUT Pegaf akan dilakukan secara bergiliran di 10 distrik setiap tahunnya. Pada beberapa tahun-tahun sebelumnya, perayaan selalu dipusatkan di Distrik Anggi. Namun, Pada perayaan 7 tahun ini, Seluruh rangkaian acara akan dipusatkan di Distrik Sururey.

“Tahun ini di Distrik Sururey, pada tahun berikutnya akan dilaksanakan di distrik lainnya, sampai seluruh distrik kebagian,” kata mantan ketua DPRD Manokwari ini.

Lebih lanjut dikatakan Yosias, Tujuan dilaksanakan secara bergiliran di 10 distrik adalah untuk memperkenalkan seluruh potensi daerah. Terlebih lagi, negeri kabut ini dikenal dengan potensi pariwisatanya.

iky

Pos terkait