Ini dia Objek Wisata Baru di Perbatasan Tanatorja dan Mamasa

  • Whatsapp

KABARTIMUR,Masanda—-Salah satu objek wisata yang baru terbuka di Kabupaten Tanatoraja dan langsung menjadi pusat perhatian warga lokal danluar tanatorja. Objek wisata yang berada diperbatasan Tanatoraja dan Kabupaten Mamasa tepatnya di lembang Sesesalu ini, menawarkan keindahan dan suasana yang sejuk khas pengunungan.IMG-20170902-WA0042

Pakbaladoan tondo to’bugi begitu nama yang diberikan oleh warga sekitar untuk objek wisata baru tersebut. Saat ini, untuk sampai ke lokasi, baru hanya dapat menggunakan kendaraan roda dua. Dengan menempuh perjalanan selama dua jam dari kota Makale dengan jarak sekitar 80 km kita bisa menikmati keindahan alam yang tidak adaduanya.

Dani, salah seorang pengunjung dari luar tanatoraja mengatakan meski harus menempuh jarak puluhan kilometer, namun begitu tiba maka kelelahan pun akan sirna seketika dengan pemandangan dan suasana yany sejuk.

“Rasa penat selama perjalanan langsung hilang begitu tiba di lokasi, suasana alam yang masih asli ditambah udara yang sejuk, sangat memanjakan kami,”ujar Dani.

Dari atas bukit, kita bisa melihat view dua kabupaten, yakni kabupaten Tanatoraja dan kabupaten Mamasa.

Kepala Lembang, Matius Sappe ditemui kabartimut.com di ruangkerjanya mengatakan, saat ini objek wisata Pakbalandan tondok to’bugi sudah mulai dikenal warga dalam dan luar toraja. “Kita terus berusaha mempromosikan objek wisata ini agar semakin banyak pengunjunt yang datang. Kami juga akan membangun beberapa fasilitas di sekitar lokasi,” ujar Matius Sappe.

Menurut Mathius, selain view dua kabupaten, pengunjung juga bisa menikmati gumpalan awan tebal di sekitar lokasi. “Saat ini kami sementara berusaha agar pemerintah segera memperlebar jalan menuju lokasi agar mobil bisa sampai ke lokasi,”terang mathius. Bahkan Mathius berharap agar dalam waktu dekat ini pemerintah bisa membangun villa di lokasi.(andarias)IMG-20170902-WA0040IMG-20170902-WA0038

Pos terkait