HMI Korkom Tamalate diharap mampu mengkaji problem yang dihadapi bangsa

  • Whatsapp

Makassar– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat ini sudah dianggap sebagai organisasi harapan masyarakat indonesia, Bahkan HMI bukanlah milik segelintir orang ataupun kelompok tertentu.

Oleh karena itu, pasca dilantiknya ketua HMI Korkom Tamalate, Salahuddin Al Ayyubi diingatkan bahwa HMI adalah milik seluruh kader yang tersebar di pelosok negeri ini, mulai dari sabang sampai merauke, dan diseluruh penjuru indonesia. Yang terpenting, organisasi kemahasiswaan inipun masih saja mengambil peran penting di bangsa dan negara ini.

Menurut Sofyan Hamid, SE.,MM, selaku Kahmi Cabang Makassar, di pelantikan Koordinator Komisariat (KORKOM)Tamalate Cabang Makassar, Selasa (15/3) di Kampus STIE AMKOP. dalam kajian-kajiannya, HMI tidak hanya membahas masalah individu-individu saja akan tetapi juga mengkaji problem ataupun masalah bangsa dan negara ini. Bahkan HMI memikirkan perbaikan dunia ini.

Hari ini merupakan momentum bagi HmI Korkom Tamalate yang sekian lama fakum dan akhirnya mampu terbentuk kembali,” ujar Sofyan.

Sementara itu, Ketua umum HMI Cabang Makassar, Hasan Basri Baso, mengutarakan harapanya kepada Salahuddin Al Ayyubi selaku ketua umum dan segenap pengurus HMI Korkom Tamalate yang baru ini mampu kemudian mensolidkan dan mengawal setiap aktivitas kekaderan maupun kajian-kajian yang diadakan oleh setiap Komisariat sejajaran Korkom Tamalate yang dibawa naungannya berjumlah 17 Komisariat.

“Menjaga HMI merupakan tanggung jawab kita bersama, dan saya selaku ketua umum akan mengawal seluruh kader yang lahir di rahim HMI Cabang Makassar,” tegas Ketua HMI Cabang Makassar.

Editor: Zoel

Pos terkait