Gubernur PB Resmikan Gereja Pantekosta Jemaat Yohanes SP 5 Macuan

  • Whatsapp

Gereja merupakan mitra kerja bagi pemerintah dan masyarakat yang berpegang tangan dalam membangun serta memotifasi masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik, damai dan bahagia. Hal ini diungkapkan Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan saat meresmikan Gereja Pentakosta Di Tanah Papua (DPDP) Jemaat Yohanes SP 5 Macuan Distrik Masni (5/8).
Dominggus Mandacan menjelaskan, Jemaat Yohanes merupakan suatu organisasi keagamaan yang telah di bangun sejak tahun 1995 lalu, dimana peletakan batu pertama Pembangunan Jemaat Yohanes saat itu dilakukan oleh dirinya sendiri, dikala menjabat sebagai Bupati Manokwari pada tanggal 2 maret 2005.
Namun seiring dengan perkembangan waktu, perkembangan pembangunan gereja ini mengalami perubahan hingga akhirnya dapat diresmikan pada hari ini.
Lebih lanjut Gubernur mengatakan, Gereja lebih banyak bergerak pada bidang pembangunan dan pengendalian mental guna membentuk akhlak serta moral manusia kearah yang lebih baik.
Oleh sebab itu dirinya berharap, dengan adanya peresmian gedung gereja baru saat ini, kiranya Jemaat Yohanes dapat lebih giat serta rajin dalam melakukan tugas pelayanan untuk tujuan yang mulia. Sesuai visi dan misi pembangunan Papua Barat yakni membangun dengan hati, mempersatukan dengan kasih menuju papua barat yang baru, aman serta sejahtera.
Di penghujung acara, Gubernur Papua Barat juga memberikan bantuan sejumlah dana guna melengkapi sarana dan prasarana jemaat yang  dibutuhkan saat itu.
Sebelumnya, Gubernur Papua Barat disambut dengan tari – tarian rohani serta prosesi pengalungan bunga oleh warga jemaat setempat.
Turut hadir pada acara peresmian tersebut, Ketua PKK Papua Barat Ny. Yuliana Mandacan, Para Pimpinan OPD Setda papua Barat, warga jemaat serta para tamu undangan lainnya. (Humas dan protokol)

Pos terkait