Gelar Halal Bi Halal dan Tablik Akbar Tahun 1444H/2023, BKMT Diharapkan Menjadi Pionir Wujudkan Syiar Islam

MANOKWARI, kabartimur.com- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang memiliki hubungan erat dengan ibu-ibu majelis taklim diharapkan dapat menjadi pionir dalam mewujudkan syiar Islam dan kecerdasan umat terutama dalam membentuk pribadi-pribadi muslim Indonesia yang berkualitas yang seimbang antara keimanan, ketakwaan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam mengisi dan melanjutkan estafet pembangunan bangsa dan negara khususnya dalam membangun kota Manokwari.

Hal tersebut disampaikan Bupati Manokwari dalam sambutannya yang diwakili oleh asisten II , Harjanto Ombesapu pada acara Halal Bi Halal BKMT dan Kegiatan Tablik Akbar Tahun 1444 H/2023 Masehi di Masjid Ridwanul Bahri Sanggeng Fasharkan TNI AL, sabtu (20/5/2023).

Atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah daerh mengucapkan Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima amal ibadah kita serta dilimpahkan berkah, rahmat dan karunianya kepada kita semua.

Baca Juga :   Gotong Royong Untuk Pendidikan dan Ketenagakerjaan Menjadi Agenda Bahasan Kemendikbudristek di G20

“Dalam suasana yang penuh kebersamaan ini, marilah kita saling memaafkan dan memperbaiki hubungan yang mungkin sempat renggang akibat perbedaan pendapat atau kesalahpahaman. Mari kita jadikan acara ini sebagai ajang untuk memperkuat dan menumbuhkan rasa kebersamaan yang kokoh di antara kita” harapnya.

“Dengan adanya acara ini, kits semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dan semakin kuat dalam menjalin hubungan yang harmonis dan saling mendukung” sambungnya.

Harjanto menjelaskan bahwa Badan Kontak Majelis Taklim yang merupakan organisasi yang bersifat keagamaan berkembang pesat tidak saja di kota-kota dan kabupaten maupun provinsi tapi juga berkembang hingga dipelosok kampung di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat ini.

Hal ini tentu menjadi suatu kekuatan untuk membangun bangsa dan negara terutama dalam menanamkan nilai-nilai keagamaan terhadap umat yang lebih khusus untuk keluarga dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa di daerah ini.

Baca Juga :   Masa Pandemi covid-19, Anggota DPRD Dukung Metode Belajar Via Daring dan Minta PT Telkom Berikan Layanan yang Baik

“Atas nama pribadi keluarga dan juga Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terlebih khusus kepada ibu-ibu Majelis Taklim yang tergabung dalam wadah BKMT, semoga upaya ibu-ibu dalam membantu terwujudnya pembangunan mental, karakter perilaku spiritual dan agama kepada masyarakat di daerah ini akan menambah kebaikan-kebaikan dan pahala dari Allah subhanahu wa ta’ala” pungkasnya. (Red/*)

Pos terkait