Kejurda Grasstrack Series 1 Tahun 2023 di Sirkuit Grasstrack Kampung Inoduas Pami, Ketua KONI PB: Junjung Tinggi Sportivitas

MANOKWARI,kabartimur.com- Pelaksanaan kejurda Grasstrack (GTX) Kapolda Papua Barat di Sirkuit Grastrack kampung Inoduas Pami resmi digelar, sabtu (20/5/2023).

Kegiatan ini diikuti ratusan pembalap dari beberapa Kabupaten di papua barat yang dibuka langsung oleh wakapolda Papua Barat yang ditandai dengan melepas putaran pertama balapan disaksikan oleh ketua Koni Papua Barat, Bupati Manokwari, ketua MRPB dan pimpinan forkopimda Papua Barat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan, meningkatkan prestasi atlet cabang olahraga balap motor Papua Barat serta meningkatkan manajemen penyelenggaraan di Provinsi Papua Barat agar kelak dapat menjadi penyelenggaraan event-event nasional ataupun.

Ketua umum koni papua Barat, Drs Dominggus Mandacan

Ketua umum Koni Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dalam penyampaiannya, berharap bahwa olahraga menjadi tanggungjawab bersama semua pihak yang akan menghasilkan atlit anak muda berprestasi.
Baca Juga :   Supir Angkutan Trans Papua Barat Minta DPRD Bertindak Atasi Kesulitan Solar

“Saya mengajak semua pihak memiliki kepedulian dan perhatian dalam memberikan motivasi sehingga ivent ini bisa menghasilkan pembalap yang akan dipersiapkan untuk kejuaran nasional dan pon kedepan” harap Dominggus yang juga adalah mantan gubernur Papua Barat.

Kepada pembalap, Dominggus berpesan untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas dan menjaga kekompakan yang akan menghasilkan atlit yang akan mewakili Papua Barat pada PON tahun mendatang.
Tak lupa selaku pengurus Koni, Dominggus menyumbangkan 2 unit motor untuk diberikan kepada pembalap yang berhasil meraih kemenangan.

Sementara, Ketua panitia dalam laporannya menjelaskan bahwa penyelenggaraan kejuaraan daerah GTX Kapolda Papua Barat dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 77 tahun putaran 1 Manokwari tahun 2023 sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga otomotif di seluruh kabupaten kota Se-Papua Barat.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa terselenggara dengan sukses baik dari prestasi maupun pemberdayaan berbagai potensi daerah Papua Barat.

Baca Juga :   Evaluasi Capaian dan Penguatan Komoditas Unggulan di Papua Barat, DPMK PB Gelar Rakor Program TEKAD

Adapun penyelenggaraan kejuaraan daerah grasstrack Kapolda Papua Barat Dalam rangka HUT Bhayangkara putaran satu ini merupakan kejuaraan pertama yang dilaksanakan di tahun 2023

Sementara, peserta kejuaraan daerah grasstrack Kapolda Papua Barat berasal dari kabupaten Manokwari,teluk Wondama, teluk Bintuni , Manokwari Selatan dan Jayapura dengan jumlah 150 starter

Kejuaraan ini terdiri dari kelas Pro se-Tanah Papua dengan hadiah utama grand final berupa 3 unit motor sedangkan untuk kelas pemula seTanah Papua maksimum usia 18 tahun hadiah berupa uang pembinaan dan trofi, kelas Pro Papua Barat hadiah berupa uang tunai dan tropi dan kelas Sporting kelas setanah Papua berupa uang tunai dan tropi.

Kegiatan ini akan berlangsung pada putaran pertama selama dua hari (20-22 mei 2023) , dan pada putaran kedua pads tanggal (27-28 mei 2023 , dan putaran ketiga pada tanggal (24-25 Juni 2023).

Baca Juga :   PSM, Terus Berlayar Mengembalikan Kejayaan

Pihaknya berharap bertepatan dengan tanggal 20 Mei hari ini sebagai hari kebangkitan nasional ada kebangkitan terkait semangat olahraga meningkatkan olahraga terutama dunia otomotif di wilayah Papua dan Papua Barat .

Pada kesempatan yang sama wakapolda Papua Barat, berpesan agar koni PB hendaknya dalam kepengurusan bisa membuat kalender yang jelas supaya setiap tahun bisa menyelenggrakan ivent kegitaan olahraga yang bisa dikembangkan terus.

“Kita harus dukung pemerintah dan kita bisa kritik yang penting olaharaga bisa bangkit di papua barat. Papua Barat jaya ” Ujar Kapolda.

Di tahun 2023, pihaknya berharap koni semakin jaya dan maju, dan kedepannya harus menjadi perhatian agar bisa ikut pada ivent-ivent yang diselenggarakan pada kanca nasional maupun internasional.(Red/*)

Pos terkait