Dukung Kepengurusan Baru, IKA Unipa Bertemu Alumni Merauke

  • Whatsapp

MERAUKE-Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Papua (Unipa), Yohanes Ada Lebang bertemu Alumni Merauke, dukung hadirnya kepengurusan baru.

Menurut Lebang, kehadiran dirinya bersama Koordinator Wilayah (Korwil) Papua Barat Benny B. Rettob dan Anggota Bidang IPTEK DPP IKA Unipa Herman Remetwa sehubungan dengan pelaksanaan Lutrum XI 55 tahun dan Reuni Akbar SMA YPPK Yoannes XXIII Merauke.

Pertemuan yang digelar bersama pengurus Alumni Unipa di Merauke (13/10) merupakan koordinasi bersama Koordinator Wilayah (Korwil) Papua Abang Tulus Sianipar dan sambutan hangat oleh Ketua Alumni Unipa Kabupaten Merauke Kak Jose Rumaseuw beserta alumni.

Ketua Alumni Unipa Kabupaten Merauke Jose Rumaseuw, dalam arahannya menyampaikan bahwa kepengurusan alumni Unipa yang berada di Merauke sudah terbentuk lama, hanya karena tingkat kesibukan dan lain sebagainya sehingga kuran berjalan maksimal.

Baca Juga :   Polda Papua Klarifikasi beredarnya Video Tentang Peristiwa Gugurnya Anggota Polri di Papua Tanggal 25 Juli 2018 Sebagai Berita Hoax

Diharapkan lewat pertemuan ini dapat merevisi kembali kepengurusan yang ada dan berkoordinasi dengan DPP IKA Unipa agar segera dilakukan pelantikan sebelum Desember.

“Jumlah alumni Unipa di Kabupaten Merauke cukup banyak, disamping kabupaten lainnya di bagian selatan Papua.Lewat pertemuan bersama pengurus DPP IKA Unipa, kami akan kembali membenahi kepengurusan para alumni di Kabupaten Manokwari,” Harap Jose.

Yohanes Ada Lebang, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pengurus dan alumni Unipa di Kabupaten Merauke dan sekitarnya di bagian Selatan Papua.

Lebang berharap banyaknya jumlah Alumni baik FPPK, Fapert Uncen maupun Unipa bisa terbentuk dengan kepengurusan Ikatan Alumni yang diakui Pemerintah sebagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Sehingga kehadiran Kepengurusan alumni Unipa di Merauke tidak hanya mendukung dan bermanfaat terhadap kehadiran Alumni yang semakin bertambah, tetapi juga memberikan kontribusi pemikiran, ide dan gagasan dalam berbagai kebijakan pemerintah, maupun terhadap masyarakat menuju Papua Selatan yang sejahtera dan kampus Unipa tercinta.

Baca Juga :   Memasuki Penilaian Tahap III, Kanwil Kemenkumhan Papua Barat Terus Berbenah

“Kegiatan Rapat kerja yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sorong dan Kota Sorong ,Januari 2019 mendatang minimal setengah dari Kabupaten di Papua Barat dan Papua Telah kepengurusan Ikatan Alumni Unipa dapat dilantik sehingga dapat berpartisipasi pada kegiatan tersebut, untuk kejayaan Almamater dan Tanah Papua,” harap Lebang.

Pos terkait