Danny janji Kembangkan Perfilman di Makassar

  • Whatsapp

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengungkapkan rencana penyelenggaraan Festival Film bertaraf internasional di Makassar. Rencananya, festival tersebut akan digelar September mendatang.

Hal itu diungkapkan Danny, usai menonton film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) di Studio XXI Mall Ratu Indah, Senin (2/5/2016). Menurutnya, upaya ini untuk mendukung tumbuh kembang sineas muda di Makassar dan Indonesia. “Dukung sineas Makassar, dukung cinta film Indonesia,” ungkapnya.
Salah satu karya sineas muda Makassar, sambung Danny, adalah AADC2. Selain Riri, penulis puisi Aan Mansyur juga terlibat dalam film yang tengah booming ini. Puisi-puisi karya Aan, dibacakan Rangga dalam film AADC2.
Sebelumnya, pada kegiatan pekan film Makassar yang ke-2 beberapa waktu lalu, Danny mengajak para sineas muda untuk membangkitkan kejayaan film Makassar. Beberapa karya anak Makassar memang sempat merajai industri perfilman nasional. Di antaranya, Pendekar Sumur Tujuh, Sanrego, dan Senja di Pantai Losari.
“Ini semua kita lakukan agar embrio-embrio perfilman di kota kita bisa kembali tumbuh dan menjadi pusat industri film nasional,” ungkapnya._20160212_152445

Pos terkait