Dana Bantuan Program Sembako Tahap 3 dan BLT BBM Tahap 1 tahun Resmi Disalurkan

MANOKWARI-Kabartimur.com, Penyaluran Dana Bantuan Program Sembako (BPS) Tahap 3 Masa Bayar 3 Bulan resmi di launching oleh bupati Manokwari, di halaman Kantor Pos Manokwari Depan Pelabuhan, Jl. Siliwangi No. 28 Manokwari, Rabu (7/9/2022).

Penyerahan bantuan program sembako triwulan 3 tahun 2022 dan bantuan langsung tunai BBM bertahap 1 tahun resmi disalurkan oleh kantor Pos.

Kepala kantor pos Manokwari, Yohannes Kesaulija menyampaikan bahwa penyaluran bantuan sembako ini yang disalurkan oleh pihaknya untuk kabupaten Manokwari berjumlah 10.316 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan untuk BLT BBM , data terbaru berjumlah 387 KPM dan kemungkinan masih bertambah.

Kesaulija menjelaskan, untuk bantuan program sembako besaran nilai uangnya sebesar Rp 200.000/ bulan sehingga di tahap 3 ini KPM menerima 3 bulan yaitu bulan Juli, Agustus,dan September dengan total yang diterima keseluruhan sebesar Rp. 600.000 sedangkan untuk BLT BBM besar Rp. 150.000/ bulan dan KPM Menerima 2 tahap sebesar Rp. 300.000.

Baca Juga :   Dilantik Sebagai Kepala BPKAD, Fery Lukas Akan Berbenah dan Komitmen Pertahankan Manokwari Predikat WTP

” Informasi yang kami terima semalam BLT BBM ini akan ada tambahan Rp 200.000 untuk sembako September jadi total yang diterima KPM BLT BBM sebesar 500.000 ” jelas Kesaulija.

Untuk persyaratan pengambilan bantuan program sembako tunai dan BLT BBM , KPM wajib membawa identitas asli berupa KTP dan kartu keluarga dan yang berhak bisa mengambil hanya yang namanya terdapat dalam KK.

Sementara itu, bupati Manokwari dalam sambutannya yang dibacakan oleh asisten II , Harjanto Ombesapu menyampaikan bahwa Bantuan program sembako ini sudah cukup lama disalurkan oleh pemerintah sebelumnya ada bantuan lainnya seperti raskin, rastra, BPNT dan sekarang bantuan program sembako.

Dengan adanya bantuan-bantuan program sembako (BSP) ini diharapkan agar masyarakat terbantu untuk memenuhi kebutuhan dasarnya terutama masalah pangan, masalah kesehatan (bantuan BPJS) dan pendidikan.

Baca Juga :   76 PKD Pemilu 2024 di Wondama Dilantik, Ketua Bawaslu : Kalian Garda Terdepan Menjaga Keadilan Pemilu

Selain itu, Pemerintah juga memberikan bantuan bagi para lanjut usia, anak terlantar, disabilitas dan masyarakat berpenghasilan rendah meskipun bantuan pemerintah ini tidak bisa untuk memenuhi seluruh kebutuhan keluarga semuanya, tetapi paling tidak bisa meringankan dan membantu beberapa keluarga yang sangat membutuhkan.(Red/VR)

Pos terkait