Cerita Darije Kalezic yang Minum Obat Sebelum PSM Bantai Arema

  • Whatsapp

MAKASSAR- PSM Makassar sukses meraih tiga poin penuh usai mengalahkan tamunya, Arema FC dengan skor 6-2 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (16/10/2019) malam. Ada cerita menarik dibalik kemenangan besar Juku Eja julukan PSM dari sang kepala kepelatihan, Darije Kalezic.

Darije sempat pusing menentukan starting line up melawan Arema khususnya di lini belakang. Absennya sejumlah pemain pilar di lini pertahanan membuat pelatih asal Bosnia harus menkonsumsi obat sebelum membuat keputusan siapa pemain yang bakal dimainkan.

Adapun pemain belakang yang absen yakni Abdul Rahman akibat cedera, Asnawi Mangkualam dan Firza Andika dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-22. Ketiga pemain tersebut sudah menjadi pilihan utama sang pelatih untuk sektor pertahanan.

“Tadi siang saya pusing dan minum dua obat paracetamol memikirkan satu jam penuh. Dan saya buat keputusan dengan starting eleven malam ini, karena saya tahu pemain ini yang paling lapar untuk memenangkan pertandingan,” kata Darije Kalezic, usai laga.

Baca Juga :   Jacksen Tiago Bertekad Bawa Persipura ke Kompetisi Asia

Setelah minum obat, Darije langsung memutuskan pemain utama dengan menduetkan Aaron Evas-Hasyim Kipuw. Beny Wahyudi yang biasanya bermain di posisi bek kiri digeser ke kanan. Sementara, Taufik Hidayat diplot menjadi bek kiri.

Pelatih berusia 49 tahun tersebut juga mengaku was-was dengan kondisi timnya. Pasalnya, ia tak lagi memiliki pemain bertahan jika dalam pertandingan tersebut ada salah satu pemain yang mengalami cedera.

“Malam ini kita tidak punya pemain bertahan di bangku cadangan. Saya pusing siapa yang akan masuk ketika ada pemain bertahan yang cedera dari salah satu pemain bertahan,” ucap Darije.(*)

Pos terkait