Cegah Pelanggaran, Polres Tator Laksanakan Pemeriksaan Senpi Personil

  • Whatsapp
Cegah Pelanggaran, Polres Tator Laksanakan Pemeriksaan Senpi Personil

Tana Toraja Kabartimur.Com

Kepolisian Resor  Tana Tana Toraja melakukan pemeriksaan terhadap seluruh senjata api yang digunakan personil Polres Tana Toraja yang meliputi pemeriksaan fisik senpi maupun Administrasi Senpi Selasa 18/12/2018.

Kapolres Tana Toraja yang diwakili Paur Log Bag. Sumda Polres Tana Toraja Ipda Lewi Simak didampingi Kasi Propam Aipda Masdar Nano mengatakan bahwa pemeriksaan senpi tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Logistik Polri sesuai instruksi pimpinan untuk memeriksa keadaan Senpi yang meliputi kebersihan, kelayakan Senpi, Amunisi serta Administrasi Senpi meliputi masa berlaku pinjam pakai Senpi (Surat Ijin Pinjam Pakai Senpi Dinas).

Pemeriksaan senjata api dinas, akan kami laksanakan  baik yang berada di jajaran Polres maupun Polsek dengan tujuan untuk menginventarisir Senpi dan keadaannya serta untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Senpi oleh personil. Oleh karena itu penggunaan senpi personil harus melewati berbagai kriteria dan harus lulus ujian Psikologi, jelas Ipda Lewi Simak didampingi Kasi Propam Aipda Masdar Nano kepada Kabartimur.Com.

Kasi Propam Polres Tator mengatakan bahwa Pemeriksaan Senpi tersebut  juga bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan senpi dan memelihara senjata tersebut dengan baik, sehingga mereka tidak sembarangan dalam menggunakan senpi selama bertugas,” paparnya.

Dari hasil pemeriksaan Senpi tersebut, beberapa Senpi miik personil Polres Tana Toraja akan di tarik/digudangkan  untuk sementara dikarenakan Surat Izin Pinjam Pakai Senpi miliknya sudah habis dan harus dilakukan perpanjangan, jelas Masdar Nano.(titus)

 

Pos terkait