Bulan Bhakti Gotong Royong Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari Gelar Lomba Balada Cendrawasih 

MANOKWARI .Kabartimur.com – Pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong menjelang HUT Kabupaten Manokwari akan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga pihak BUMN/BUMD, termasuk perbankan.

Berdasarkan instruksi Bupati Manokwari kegiatan tersebut akan dimulai pada tanggal 8 Oktober hingga 8 November 2022.

Bacaan Lainnya

Untuk dinas pendidikan dan Kebudayaan kabupaten akan melaksanakan sejumlah kegiatan lomba dan salah satunya adalah Balada Cendrawasih.

Hal tersebut disampaikan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Manokwari, Martinus Dowansiba baru-baru ini.

Martinus mengungkapkan bahwa sesuai instruksi dari bupati Manokwari melalui panitia Bulan Bahkti Gotong yang diketuai oleh sekda, drg. Henry Sembiring bahwa setiap OPD yang wajib memeriahkan bulan bahkti gotong royong dan kegiatan yang akan dilaksanakan harus dibuatkan TORnya.

Baca Juga :   BPS Manokwari Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Martinus mengungkapkan bahwa Tor yang diusulkan adalah seminar guru, lomba Tiktok tingkat sekolah, lomba gerak jalan tingkat sekolah SD,SMP dan umum, yospan dan lomba balada Cendrawasih.

Guna mendukung semua kegiatan terlaksana dengan baik sesuai arahan bupati , Martinus optimis karena semua program tersebut telah diprogramkan di bidang kebudayaan.

Terkait kegiatan tersebut pula sudah disampaikan kepada ketua kordinator lomba , untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti.

Selain itu juga, untuk seminar guru dan lomba Tiktok teknisnya akan diatur oleh koordinator lomba dam diharapkan semua sekolah bisa berpartisipasi karena nantinya ada penilaian ada penghargaan dan selanjutnya dikordinasikan dengan seksi lomba untuk waktu pelaksanaannya.

Sebagai informasi berdasarkan informasi dari ketua panitia ,Henry Sembiring bahwa pelaksanaan lomba akan berlangsung selama sebulan penuh dari tanggal 8 Oktober hingga Puncak HUT Kabupaten Manokwari 8 November 2022 dan akan dilaunching dilapangan Borasri oleh bupati Manokwari, Hermus Indou.

Baca Juga :   Polres Manokwari Luncurkan Sistem Vaksinasi 'Jemput Bola'

Sementara itu ketua panitia Bulan Bahkti Gotong Royong, Henry Sembiring mengungkapkan bahwa sejumlah perangkat daerah di lingkup Pemkab Manokwari telah menginput berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada Bulan Bakti Gotong Royong dan HUT Manokwari.

Selain dari perangkat daerah, sejumlah BUMN dan BUMD, organisasi, perbankan juga sudah menghadiri rapat koordinasi. Dalam rapat koordinasi itu, sudah ada kesiapan untuk melaksanakan kegiatan pada Bulan Bakti Gotong Royong dan HUT Manokwari.

Sembiring berharap agar kegiatan yang dilaksanakan yakni kegiatan yang melibatkan semua elemen masyarakat.(Red/VR)

Pos terkait