Aksi Bersih Laut ,Bupati Manokwari Ajak Warga Pesisir Pantai Jaga Kebersihan

MANOKWARI, Kabartimur.com- Kegiatan Bulan Bakti gotong dalam rangka mempringati HUT Kabupaten Manokwari yang ke 124 Tahun, Pemerintah Kabupaten Manokwari melakukan berbagai kegiatan dan saat ini bersama mitra kerja dari Pelni Manokwari, pihak Kesyabandaraan dan otoritas Pelabuhan kelas IV Manokwari, PT Pelindo Regional, TNI Angkatan Laut, Satpolair Polres Manokwari, Basarnas Manokwari, Komunitas Anak Air Manokwari (KAAM), Komunitas Diving Manokwari dan tokoh adat, pemuda dan perempuan melakukan aksi bersih pantai.

Kegiatan kegiatan bersih pantai dipusatkan di pantai BLK, Angrem, dan Jembatan Turis Kwawi, Kamis (3/11/2022) dipimpin langsung oleh Bupati Manokwari didampingi wakil bupati dan sekda serta seluruh pimpinan OPD.

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan aksi bersih pantai sebagai wujud tanggungjawab dalam menjaga Manokwari sebagai rumah bersama yang akan berdampak pada kenyamanan lingkungan dan penyelamatan ekosistem di laut.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Wakil Bupati Buka Musda Ke III PPNI Haltim

Bupati berharap kegiatan aksi bersih ini tidak hanya dilakukan dalam rangka memperingati hari besar nasional melainkan kegiatan bersih-bersih pantai ini dapat menjadi program rutin yang dilakukan setiap saat, untuk itu bupati mengajak seluruh masyarakat yang bermukim sekitar wilayah pesisir pantai untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan pantai.

Bupati menekankan bahwa Kawasan pesisir tidak lagi menjadi kawasan terbelakang, tetapi harus menjadi bagian yang terdepan yang akan ditata dengan baik sehingga bisa menjadi salah satu dari icon kota Manokwari.

Pihaknya memberi apresiasi kepada kelompok masyarakat yang selalu peduli terhadap pencemaran laut akibat sampah dan selalu menjaga lingkungan tetap bersih dari sampah.(Red/VR)

Pos terkait