HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Bupati Manokwari Perintahkan ASN Turun Bersihkan Sampah di Teluk Sawaibu

Manokwari, kabartimur.com- Dalam rangka memperingat HUT RI Ke-78 tahun , pemerintah kabupaten Manokwari akan melakukan sejumlah kegiatan postif diantaranya adalah aksi bersih sampah diteluk Sawaibu dan bagi bendera sebanyak 10.000 kepada masyarakat di Manokwari dan sejumlah kegiatan lainnya seperti lomba lari bagi masyarakat umum.

Hal tersebut disampaikan bupati Manokwari, Hermus Indou saat memimpin apel dihalaman kantor bupati sogun, senin (7/8/2023) dan dirinya memastikan semua Aparatur Sipil Negara pada lingkup pemkab Manokwari ikut terlibat dalam aksi bersih sampah tersebut.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   HUT RI KE 78 tahun 2023, Managemen Aston Niu Manokwari Kibarkan Bendera Merah Putih

“Kita akan bersihkan sampah di Teluk Sawaibu dan minggu ini diatur jadwalnya dan seluruh pegawai tanpa terkecuali wajib ikut melakukan pembersihan dan diabsen” Kata bupati.

Pihaknya meminta seluruh OPD bertanggung jawab dengan seluruh pegawainya masing-masing untuk melakukan pembersihan di teluk Sawaibu.

Khusus untuk kebersihan lingkungan darat Bupati telah memerintahkan sekda menyampaikan surat edaran ke semua masyarakat agar seluruh kota menyongsong HUT 17 harus dibersihkan.

“Kalaupun ada tembok-tembok yang kotor yang belum dicat dihimbau masyarakat kita yang belum mengecat temboknya apalagi yang ada di jalan utama dihimbau supaya bisa memperbaharui” harap Bupati.

“Kemudian untuk sampah, mari kita lihat terutama tempat-tempat yang strategis pasar dan juga pantai kita, kita fokus untuk membersihkan sampah” sambungnya.

Dan untuk lomba lari saja 10 km, dibuka untuk masyarakat umum di kabupaten Manokwari sedangkan aksi bagi bendera merah putih sebagai wujud kecintaan kepada bangsa dan negara juga akan dilaksanakan.

Baca Juga :   Pererat Sinergitas, TNI-Polri Gelar Jumat Curhat dan Sholat Berjamaah

“Mari kita songsong peringatan HUT RI ke-78 dengan kegiatan-kegiatan yang positif” tandas Bupati.(Red/*)

Pos terkait