Malam Apresiasi Bagi Mitra Pemda Manokwari Warnai Acara Pembubaran Panitia Bulan Bakti Gotong Royong

MANOKWARI, Kabartimur.com- Acara Pembubaran Panitia Bulan Bakti gotong royong memperingati Hari Jadi Kabupaten Manokwari ke-124 Tahun diwarnai dengan pemberian apresiasi kepada sejumlah mitra pemerintah yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan bulan bakti gotong yang diselenggarakan selama sebulan penuh dari tanggal 8 Oktober hingga 8 November 2022.

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam penyampaiannya mengatakan bahwa malam pembubaran panitia dan ucapan syukur atas terselenggaranya pesta rakyat identik dengan malam apresiasi.

Bacaan Lainnya

 

Pemberian apresiasi ini diberikan kepada puluhan mitra pemerintah yang dinilai telah berpartisipasi dalam pelaksanaan bulan bakti gotong royong mulai dari Organisasi Pemerintah Daerah, Unsur Forkopimda , BUMN, Swasta dan Perusahaan Pers dan sejumlah mitra lainnya yang telah ikut mensukseskan acara puncak Hari jadi kota Manokwari melalui pesta rakyat.

Baca Juga :   Polda Papua Barat Amankan 7 Tersangka Kericuhan Manokwari

Bupati juga menekankan bahwa di tahun depan Pemerintah Manokwari akan memberikan awards (Manokwari Awards) kepada semua pihak yang memiliki inovasi dan kreatifitas dalam membangun Manokwari.

Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terimah kasih kepada semua mitra yang telah bekerjasama dan bersinergi dalam melaksanakan bulan bakti gotong royong dalam memperingati HUT kabupaten Manokwari.

Selain itu kata Bupati, peran insan pers dalam mewartakan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah sangat memegang peranan penting dalam pembangunan karena menjadi corong informasi bagi masyarakat dan pemerintah.

” Pers merupakan komponen yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan di Indonesia, secara khusus di Manokwari karena apa yang kita buat tetapi tidak dipublikasi maka masyarakat pun tidak mengetahui” terang Bupati.

Bupati menambahkan bahwa tagline Manokwari untuk semua dan semua untuk Manokwari, sekaligus motto bagi pemerintah dan filosopi juga prinsip nilai yang mendasar dalam menjalankan roda pemerintahan di kabupaten Manokwari.

“Membangun Manokwari sangat kompleks permasalahan, olehnya itu kita butuh dukungan semua pihak untuk ikut terlibat dalam pembangunan kabupaten Manokwari sehingga akselarasi pembangunan bisa kita wujudkan demi kesejahteraan masyarakat” tegas Bupati.

“Manokwari adalah kita dan kita adalah Manokwari , sehingga kita harus bertanggung jawab atas diri sendiri dalam membangun Manokwari dan rasa memiliki Manokwari dan untuk menjaga dan membangun negeri ini” harapnya. (Red/VR)

 

Pos terkait