Andi Kayukatuy Ajak Semua Pihak Sukseskan Pendataan Regsosek 2022

WASIOR – Wakil Bupati Teluk Wondama Andarias Kayukatuy mengimbau semua jajaran Pemda dari tingkat kabupaten hingga ke kampung/desa mendukung pelaksanaan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022.

Andi, demikian panggilan karib Andarias Kayukatuy menyatakan Regsosek sangat penting karena akan menghasilkan data tentang kondisi sosial ekonomi dan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Data seperti itu, menurut Andi, sangat dibutuhkan Pemda dalam perencanaan pembangunan. Termasuk untuk percepatan pengentasan kemiskinan ekstrim.

“Tentunya data-data seperti itu sangat dibutuhkan pemerintah daerah dalam merencanakan pembangunan. Jadi kita semua harus mendukung Regsosek karena ini sangat penting untuk daerah ini, “ujar Andi saat membuka Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022 di Hotel Iriati Beach di Wasior, Kamis (29/9/2022).

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Teluk Wondama Eliza Izack Pattikawa menjelaskan Regsosek bertujuan untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan.

Baca Juga :   Rasio Penduduk dan Pemilih di Wondama Capai 47 Persen, KPU Papua Barat : Ini Tidak Wajar, Terlalu Jauh

“Data ini akan dipakai di semua jenjang pemerintahan termasuk di kampung atau desa, “ jelas Pattikawa.

Pendataan awal Regsoses 2022 berlangsung pada 15 Oktober sampai 14 November 2022. Pendataan Regsosek akan melibatkan 102 petugas terdiri dari 13 Orang koordinator sensus kecamatan (Koseka) dan 21 petugas pemeriksa lapangan (PML).

Juga 68 petugas pencacah lapangan (PPL) yang akan bertugas di 75 kampung dan 1 kelurahan di Kabupaten Teluk Wondama.

“Kami sangat berharap dukungan dari semua pihak. Kami harap sekali kepala distrik berperan aktif mengimbau dan mengarahkan kepala kampung agar masyarakat itu ada di tempat ketika petugas kami datang. Karena target kami 100 persen penduduk harus terdata, “ujar Pattikawa.

Kepala Distrik Wasior Anthonius Alex Marani menyatakan pihaknya siap menyukseskan pendataan awal Regsosek tahun 2022.

Baca Juga :   Wujud Syukur, Bintara Remaja Polres Wondama Bakti Sosial di Gereja Betania Wasior

“Mewakili teman-teman 13 kepala distrik, saya sampaikan bahwa kami kepala distrik siap mendukung kegiatan pendataan Regsosek ini, “tandas Alex. (Nday)

 

 

Pos terkait