Akses Masuk Kantor Gubernur di Palang, Masa Tuntut Jabatan Gubernur Diperpanjang

  • Whatsapp

MANOKWARI, kabartimur.com – Ratusan masa palang akaes masuk kantor Gubernur Papua Barat, Kamis (21/4/2022). Dengan tuntutan yang sama, yakni tuntutan perpanjangan masa jabatan Gubernur Dominggus Mandacan dan penunjukan Nathaniel Mandacan sebagai pejabar Karateker Gubernur.

Aksi pemalangan yang dilakukan oleh aliansi pendukung perpanjangan dan Karateker gubernur papua Barat masa bakti 2022-2024 ini ditemui langsung oleh ketua Fraksi Otsus George Dedaida didampingi oleh Kapolres Manokwari dan jajarannya.

Bacaan Lainnya

Sembilan poin pernyataan sikap dibacakan oleh ketua aksi Yosua Saroi, diantaranya, mendukung masa jabatan Dominggus Mandacan diperpanjang hingga pelaksanaan Pemilukada 2024, mendorong Nathaniel Mandacan sebagai pejabat Karateker Gubernur Papua Barat atau penunjukan Karateker berasal dari tokoh pejuang hadirnya Provinsi Papua Barat.

“Apabila usulan atau aspirasi kami tidak direspon dan ditindaklanjuti oleh Presiden dan DPR maka kami akan konsolidasi untuk menghadirkan masa lebih banyak untuk menduduki fasilitas pemerintahan seperti kantor Gubernur, Kantor Bupati, Bandara hingga Pelabuhan, ” Ujar Yosua Saroi dalam aksinya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat George Dedaida, mengatakan langkah yang dilakukan oleh aliansi sangat tepat dengan menyampaikan pendapat kepada DPR selalu perwakilan Masyarakat di legislatif.

“Langkah aksi ini sangat tepat yang menunjukan kita semua orang berpendidikan, aspiraai yang disampaikan hari ini akan kami tindaklanjuti dengan 64 Anggota DPR Provinsi Papua Barat untuk menyampaikan ke pusat selalu pemilik kewenangan, “Tanggal George.

Hingga berita ini diturunkan, Palang akses masuk kantor Gubernur belum dibuka hingga keputusan pemerintah pusat atas tuntutan yang disampaikan dijawab. (TS)

Pos terkait