Prajurit Satgas Yonif 136/TS di Maybrat Gelar Karya Bakti Bangun Rumah Warga

  • Whatsapp

WASIOR – Satgas BKO Yonif Raider Khusus 136/TS yang bertugas di Pos Susumuk, Distrik Aifat Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat, Rabu (20/4) menggelar arya Bhakti dengan membantu membangun rumah warga setempat.

Aksi sosial itu dilakukan sebagai wujud empati dan kepedulian personil Yonif Raider Khusus 136/TS terhadap masyarakat Kampung Susumuk.

Kegiatan itu dipimpin Letda Inf Charles Manurung dengan melibatkan 9 anggota Pos Susumuk. Adapun warga yang dibantu pembangunan rumahnya adalah Bapak Yulius.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat serta menunjukkan empati kita, di mana kehadiran anggota Satgas kami dapat diterima di tengah-tengah masyarakat, “ ungkap Komandan Pos Susumuk Lettu Inf Dipta Chandra Oktavian melalui keterangan tertulis yang diterima kabartimur.com.

Karya Bakti bersama warga juga menjadi bukti bahwa kehadiran TNI di Papua bukan semata-mata untuk melaksanakan tugas pengamanan teritorial tetapi juga berkontribusi untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah.

“Ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat binaan kami, “ucap Lettu Dipta.

Tokoh masyarakat Kampung Aifat Tomas Hamok Maybewer mengaku aksi sosial yang dilakukan Satgas Yonif 136/TS Pos Susumuk sangat membantu warga setempat.

Diapun menyampaikan apresiasi atas kepedulian para prajurit TNI AD dan mendoakan kelancaran dalam menjalankan tugas.

“Masyarakat sangat senang karena sudah dibantu membangun rumah warga di sini. Semoga anggota satgas dalam menjalankan tugas diberikan kelancaran,”ujar Tomas Hamok . (Nday)

Pos terkait