Acara Pisah Sambut Tahun Baru Bawaslu Manokwari Dihadiri Beberapa Calon Kandidat Kepala Daerah

  • Whatsapp

MANOKWARI-Senin (6/1/20), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Manokwari menggelar acara lepas sambut Tahun baru 2019-2020 dengan mengundang para bakal calon kandidat Bupati dan Calon Wakil Bupati Manokwari.

Nampak hadir dalam pertemuan terbuka di kantor Bawaslu, Ronald Mambiuew dan Reny Kamusa, Sius Dowansiba, Jhon Rumbruren dan bakal calon kandidat lainnya. Tidak terlihat Calon Bupati dan Wakil Bupati petahana hadir pada acara tersebut.

“Ini di awal Tahun jadi Bawaslu mau merangkul semua pihak terutama mengawali Tahun Politik 2020, kami undang semua bakal calon kandidat, namun yang hadir hanya sebagian,” Kata Ketua Bawaslu Manokwari Syors A. Prawar.

Meski demikian, Ketua Bawaslu memastikan absennya pasangan calon petahana dalam kegiatan tersebut memiliki alasan yang jelas.

“hal itu karena kesibukan dan mereka sudah menyampaikan kepada kami,”katanya.

Acara pisah sambut Tahun 2019-2020 tersebut mengambil tema “Sinergitas Pengawas Pemilu Yang Berintegritas Menuju Pilkada tahun 2020 Yang Bersih, Jujur Adil dan Mandiri di Kabupaten Manokwari”.

Baca Juga :   Hari Habitat Dunia, Aksi Bersih Dilaksankan Disepanjang Jalan Protokoler

“Saya tetap merangkul semua kandidat yang ada, jangan segan-segan selalu koordinasi dengan kami di Bawaslu, di sini rumah kandidat dan para tim sukses, ” Kata Syor A Prawar.

Ia menegaskan, Badan Pengawas Pemilu Manokwari tetap menjalankan fungsinya terutama dalam pesta demokrasi Pilkada 2020, sehingga pengawasan tetap jalan dan tidak ada lagi asumsi publik yang mengatakan bahwa ada keberpihakan dari Bawaslu kepada salah satu kandidat. (AD)

Pos terkait