Penerangan Jalan di Makassar gunakan LED hemat energi 50 persen

  • Whatsapp

Makassar– Hampir sepanjang jalan utama kota ini, terang benderang di malam hari. Program Pemerintah Kota Makassar tersebut, saat ini tengah dinikmati warga, sehingga hampir seluruh jalan protokol terang benderang di malam hari.

Kabid Kelistrikan PU Kotà Makassar H.Ahmad Djusri yang di temui di ruang kerjanya jumat (12/02) mengàkui program ini membuat kota terlihat hidup di malam hari.

“Seperti yang kita lihat semuà sudut di sinari lampu,selain tujuan àkàn ciri kota metropolitan masyàrakat jugà bisà menikmati suasana màlam dengan keluarga di tempàt yang mejikañ suasana santai seprti pantai losari dan yang lainnya,” ucap Ahmad Djusri.

menurutnya, upaya tersebut tidak terlepas deengan nilai yang harus di tanggung oleh pemerintah sehingga program kami yaitu Hemat Energi dengan menggunakan lampu Jenis LED.

“Dengàn mènghemat energi sekitar 50% dari jenis lampu yang di gunakan sebelumnya,sedangkan power atau cahaya memiliki kesamàan dengàn jenis lampu lain yang pernah digunakan,” cetus Kabid Kelistrikan Dinas PU Makassar.

Ditambàhkan, sedangkan untuk pemasangan lampu LED untuk bidang kelistrikan sementara berjalan dan sudah mencàpai sekitar 75% dan untuk sementàra kita prioritaskan jalan protokol kita rampungkan,sedangkan untuk pemasangàn lampu ada 4 tim masing masing 4 orang di mulai dari pagi jam 08.00 sampai 16.00 wita.kemudian pada malam hari di mulai dari jam 20.00.sampai 04.00 wit.

“Sedangkan untuk merampungkan pemsangan lampu khusus jalan protokol insya Allah akhir bulan februari setelah itu pembenahan lampu pinggir ķota,” pungkasnya.

Laporan Andi Gusthi

Pos terkait