Polsek Bontoala gagalkan penjualan 2 bayi

  • Whatsapp

Makassar– Unit Opsal Kepolisian Sektor (Polsek) Bontoala Kota Makassar meringkus 3 orang perempuan di jalan Sungai Cerekang Makassar Kamis (11/2/2016) pukul 17:00 Wita. Ketiganya diamankan karna terlibat dalam kasus Trafficking atau penjualan bayi.

Mereka adalah Mery (64) warga jalan Sarappo lorong 2 No.20, Lanny (65) warga jalan Sungai Cerekang No.18 Makassar dan Hasniati (34) warga jalan Bungku Morowali Sulawesi Tengah.

“Tiga Orang perempuan yang kita amankan ,rencana mereka akan menjual bayi perempuan dan laki-laki, kita sudah serahkan ke Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polrestabes Makassar,” Kata Kanit Reskrim Polsek Bontoala IPTU.H.Ramli JR, Jumat (12/2/3016) sesaat lalu.

Menurutnya, bayi laki-laki umur 2 bulan dan bayi perempuan umur 3 tahun rencananya akan dijual seharga 75 juta rupiah. Keduanya adalah anak dari Hasniati.

Sementara, Kepala Bidang Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin yang dikonfirmasi perihal kejadian tersebut mengatakan, saat ini ketiga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Unit Pelindungan Anak dan Perempuan (PPA). Terkait motif pelaku belum bisa kita simpulkan karna masih diperiksa.

“Benar pelakunya ada tiga orang perempuan, salah satu dari mereka adalah ibu dari anak yang akan dijualnya dan untuk motifnya masih didalami,” Kata Kompol Burhanuddin saat dihubungi via telpon selulernya, Jumat (12/2/2016).

Ihwal penangkapan ketiga pelaku saat anggota Opsal Polsek Bontoala memperoleh informasi dari warga tentang adanya pelaku yang diduga akan melakukan penjualan bayi, hal ini ditindak lanjuti langsung oleh aparat yang menyamar sebagai calon pembeli, saat itu pelaku menawarkan anaknya dengan harga 75 juta rupiah.

Laporan: Tejo

Pos terkait