Yustus Dowansiba Ingatkan Komunikasi dan Koordinasi dalam Pelaksanaan Tugas

  • Whatsapp

MANOKWARI—Ketua DPRD Yustus Dowansiba menegaskan, hal terpenting dan utama dalam melaksanakan tugas adalah komunikasi dan koordinasi.

Untuk itu, DPRD dan bupati perlu menjalin komunikasi dan koordinasi maksimal agar ada sinergitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berjalan baik, diharapkan bupati dan DPRD dapat menuntaskan problematika yang ada. Sinergitas bupati dan DPRD menjadi hal penting,” ucap Yustus Dowansiba dalam sambutannya usai diresmikan sebagai ketua definitif DPRD Kabupaten Manokwari (2019-2024), Rabu (25/9/2019).

Yustus mengharapkan, dukungan dari semua elemen masyarakat serta pemerintah daerah, untuk mendukung DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai representatif masyarakat Kabupaten Manokwari.

“Mohon doa restu masyarakat agar dapat mengemban tugas dengan baik. Jabatan ini hanya sementara dan semata-mata adalah perjuangan bersama sehingga DPRD bisa tetap optimis, harmonis, dan produktif,” tuturnya.

Baca Juga :   Puskesmas Diminta Proaktif Sosialisasikan Bahaya Covid-19

“DPRD akan memperjuangkan kemandirian ekonomi dan memperhatikan kearifan lokal sesuai semangat otonomi khusus. Eksistensi dan kinerja DPRD harus diperhitungkan sehingga usulan masyarakat bisa diperjuangkan melalui kinerja maksimal. Keberadaan pimpinan definitif sangat penting dan strategis,” sambung Yustus.

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati, Edi Budoyo mengutarakan, ada harapan besar bagi lembaga DPRD. Di mana, DPRD adalah pembawa aspirasi masyarakat dan mitra strategis pemerintah daerah.

“DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah dan mitra pemda yang memiliki fungsi legislasi yang dijabarkan dalam regulasi, fungsi anggaran yang dijabarkan dalam pembahasan APBD, dan fungsi pengawasan yang dilaksanakan dalam mengawasi pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah,” kata wabup.

Dengan berbekal optimisme, semangat, dan kemampuan, serta kebersaman semua elemen masyarakat dan pemerintah daerah, maka DPRD dan pemerintah daerah bisa terus bersinergi.

Baca Juga :   DAP Wilayah lll Doberay Ajak "Satu Tungku Tiga Batu" Perangi Miras

“Rangkul semua aspirasi masyarakat dan perjuangkan demi kesejahteraan masyarakat Manokwari,” tutupnya. (ALF)

Pos terkait