Wakil Bupati Mamasa Kunjungi Warganya Yang Mengungsi ke Toraja Sekaligus Menyerahkan Bantuan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mamasa Kunjungi Warganya Yang Mengungsi ke Toraja Sekaligus Menyerhkan Bantuan Logistik

Tana Toraja Kabartimur.Com

Martinus Tiranda Wakil Bupati Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, mengunjungi Warganya yang berada di Posko-Posko Pengungsian di Kecamatan Masanda dan Kec. Bittuang Kabupaten Tana Toraja Sulawesi Selatan, Sabtu Malam (10/11/2018).

Kunjungan Wakil Bupati Kab. Mamasa ke Toraja untuk melihat langsung keadaan warganya yang tersebar di beberapa posko pengungsian yang berjumlah kurang lebih 750 orang yang tersebar di Kecamatan Masanda dan Kec. Bittuang. Di Kecamatan Masanda ada tiga Posko dan satu di Kecamatan Bittuang, tepatnya di Kantor Kecamatan Bittuang.

Wakil Bupati mamasa didampingi langsung Kepala Dinas PUPR Mamasa, Camat Tabang, dan Kepala Desa Salukona Nelce Arruan Layuk, dan dihadapan warganya Martinus Tiranda berharap agar warganya selalu tenang dan bisa dapat kembali beraktivitas seperti semula.

“Saya berharap masyarakat tetap tenang dan kembali beraktivitas seperti semula, jika masyarakat sudah merasa tenang bisa kembali beraktivitas lagi di Mamasa”, tapi jika masih belum tenang bisa tinggal dulu untuk sementara.

Sementara bantuan logistik Pemerintah Kabupaten Mamasa, sudah disalurkan di empat titik yang ada di Tana Toraja, seperti yang ada di Kecamatan Masanda dan Kecamatan Bittuang” kata Martinus Tiranda di Posko Pengungsian Sabtu Malam.

Wakil Bupati Mamasa juga  menambahkan akan memerintahkan petugas Medis dari Kecamatan Tabang untuk melayani masyarakatnya yang berada di beberapa titik pengungsian yang ada di Tana Toraja, jelas Martinus Tiranda. (titus)

Pos terkait