PIC Disemarakan Klub-klub Bergengsi

  • Whatsapp

MANOKWARI-Panitia penyelenggara Papua Island Cup III tahun 2018 Sabtu (10/11)menggelar workshop yang diikuti oleh tim-tim yang akan berpartisipasi. Workshop yang dilaksanakan itu untuk menyepakati aturan-aturan yang akan digunakan selama pelaksanaan Papua Island Cup III yang dijadwalkan kick off pada 17 November hingga 15 Desember mendatang. 

Ketua KNPI Sius Doansiba menjelaskan, aturan yang disepakati tentunya tetap mengacu pada aturan yang dibuat oleh induk sepakbola PSSI.”Dengan workshop ini kita mantapkan persiapan Papua Island  Cup III. Awalnya direncanakan ada 32 tim yang ikut, tetapi karena ada beberapa tim yang masih mengikuti liga Indonesia sehingga baru 16 tim yang konfirmasi keikutsertaannya. Tournament ini menjadi agenda rutin sebagai ajang tim-tim Papua yang terbesar karena disinlah pemain-pemain asal Papua menunjukan kemampuan terbaiknya,”ujar Doansiba.

Doansiba mengatakan, dengan pelaksanaan PIC III juga diharapkan muncul potensi pemain muda yang diproyeksikan membawa nama Papua Barat di ajang Pra Pon tahun 2019. Pasalnya sejumlah tim diprediksi bakal menurunkan pemain-pemain mudanya. 

Baca Juga :   Tatap Muka Forkopimda Dengan PJS Bupati Manokwari, Ini Yang Jadi Pokok Pembahasannya

Sementara itu, sambutan gubernur Papua Barat yang dibacakan oleh kepala dinas pemuda dan olahraga Papua Barat Istiyono mengaku pemerintah daerah akan mendukung penuh pelaksanaan PIC III. “Untuk menjadi pemain yang berkualitas harus menyiapkan diri sejak jauh-jauh hari. Semoga dengan dilaksanakan tournament PIC ini bisa menghasilkan Adolof Kabo yang baru untuk kejayaan sepak bola kususnya di Manokwari. Apalagi mau pelaksanaan  PON sehingga akan ada talent scoting yang memantau,”ujarnya.

Selain menggelar tournament sepakbola, panitia penyelenggara juga menjadwalkan kegiatan sosialisasi anti narkoba dan HIV/AIDS disejumlah lembaga pendidikan. Dalam sosialisasi tersebut akan menyertakan pemain-pemain bintang dari peserta tournament. Saat ini sejumlah tim yang telah memastikan kehadirannya seperti Kaimana United, Laskar Pegunungan Arfak, Papua Brother kota Sorong, Bhayangkara Mansinam, Cendrawasih Mudaa Persemansel Manokwari Selatan, Persis Sorong, Persitebin Teluk Bintuni, Persewon Wondama, Manokwari United, Perseru Serui, PSBS Biak, Persiker Keerom, Persidafon Jayapura dan Persitoli Tolikara.(Tqa)

Baca Juga :   Pemkab Manokwari Resmikan Alat Pemantau Kualitas Udara Otomatis AQMS

Pos terkait