Wabup Manokwari Perintahkan OPD Segera Menyerahkan LAKIP Ke Inspektorat

  • Whatsapp

KABARTIMUR.COM, MANOKWARI — Dalam waktu dekat akan dilakukan review Laporan  akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (lakip), sehingga bagi OPD yang belum menyerahkan Lakip  agar segera menyerahkan ke inspektorat untuk  bisa dilakukan Review mengingat  keterbatasan waktu.

Hal tersebut dismapaikan oleh wakil bupati Manokwari Drs Edi Budoyo, pada pelaksnaan apel gabungan pagi di kantor Bupati Manokwari, Sogun  (9/3/2020).

Sehubungan dengan itu  Budoyo menegaskan agar  permintaan data yang diminta inspektorat untuk segera dipenuhi dan menjadi perhatian kepada masing-masing OPD dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

Ditekankan Budoyo bahwa apapun yang dikerjakan oleh pemerintah yang menilai adalah pihak luar sehingga pelayanan kepada masyrakat perlu ditingkatkan dimana saat ini penilaian kabupaten Manokwari dari Kemenpan RB tentang pelayanan publik masih nilai CC sehingga sangat dibutuhkan kerjasama yang baik agar  pelayanan bisa dimaksimalkan  dan bisa meningkat untuk mendapatkan nilai BB.

“Mari kita semangat dan memberikan pelayan  yang terbaik kepada masyarakat,  mungkin menurut kita pelayanan kita sudah bagus tetapi dari pihak lain nilainya masih dibawah standar, jadi saya minta kita tingkatkan semangat dan pelayanan yang terbaik kepada  masyarakat” harap Budoyo.

Pada kesempatan yang sama ,Budoyo  berpesan kepada dinas lingkungan hidup  untuk meletakkan bak sampah  di kompleks Mako Brimob agar masyarakat sekitar bisa menaruh sampah karena selama ini warga membuang sampah ke kali.

Dimana saat ini yang menjadi penyebab banjir di Manokwari karena air yang meluap  karena tersumbat oleh sampah dari masyarakat yang dibuang sembarangan.(*/Htp)

Pos terkait