Jenazah Sumiati Simanullang Jalani Autopsi Sebelum Dimakamkan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Jenazah yang ditemukan di sekitar Mako Brimob dan sempat mengegerkan warga akhirnya menjalani autopsi sebelum dimakamkan oleh pihak keluarga.

Autopsi merupakan satu pemeriksaan ynag dilakukan terhadap mayat yng diduga meninggal akibat suatu sebab yang tidak wajar untuk mencari penyebab kematian, penyidikan dan penegakan hukum.

Sementara Kapolda Papua Barat, Brigjen Polisi Tornagogo Sihombing enggan memberikan komentar sembari menunggu hasil otopsi yang digelar tim Labfor yang didatangkan dari luar Manokwari.

“Soal itu saya tidak bisa memberikan keterangan, kita tunggu saja kalau hasil otopsi sudah keluar” Kata Brigjen Pol. Tornagogo Sihombing kepada Wartawan saat di temui usai mengikuti Pertemuan dengan Forkopimda Senin 9 Maret 2020.

Saat ditanya mengenai komitmen Kapolda dalam mengungkap pelaku pembunuhan Sumiati Simanullang, Kapolda pun tidak memberikan komentar.

Sejak ditemukan mayat sosok wanita yang diketahui merupakan Sumiati Simanullang pada Sabtu 7 Maret sekitar pukul 17.00 wit hingga saat ini kepolisian belum memberikan keterangan resmi perihal peristiwa itu.

Jenazah Sumiati Simanullang awalnya di semayamkan di Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Manokwari, ketika tim Labfor yang didatangkan dari luar tiba di Manokwari, Jenazah tersebut kemudian di bawah ke Rumah Sakit milik Polda Papua Barat guna kepentingan autopsi.

Sumiati Simanullang Ditemukan tewas tidak jauh dari kompleks rumahnya di Dekat Markas Komando Brimob Polda Papua Barat Sowi Gunung. Kondisi tubuhnya Ibu dua Anak itu nyaris tak dikenal dan mengeluarkan aroma tidak sedap dan tidak jauh dari Mayat tersebut sebuah kendaraan motor di parkir lengkap dengan helm dan jas hujan di atas jok motor.

Pantauan media ini, Tangisan histeris Keluarga Korban yang hadir di kamar jenazah RSUD Manokwari pada Senin 9 Maret 2020 seakan tak rela melihat Kepergian almarhum dengan cara yang tragis, sebelum Jenazah itu di bawah ke Rumah Sakit Polda Papua Barat.

Informasi yang dihimpun proses otopsi berjalan lancar, setelah dilakukan otopsi jenazah kemudian dikembalikan kepada keluarga untuk di kebumikan. (AD)

Pos terkait