Umumkan Masa Jabatan Imburi-Indubri Berakhir 17 Pebruari, DPRD : Terima Kasih Telah Jadi Bapak yang Baik

  • Whatsapp

WASIOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Teluk Wondama resmi mengumumkan masa jabatan Bupati Bernadus Imburi dan Wakil Bupati Paulus Indubri akan berakhir pada 17 Pebruari 2021.

Pengumuman akhir masa jabatan pasangan Imburi-Indubri disampaikan dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Herman Sawasemariai, Selasa sore (9/2/2021).

Seperti diketahui duet Imburi-Indubri dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama periode 2016-2021 pada 17 Pebruari 2016 di Manokwari oleh Gubernur Papua Barat berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor : 131.92-788 tahun 2016.

Baik Imburi maupun Indubri sama-sama maju sebagai calon bupati dalam Pilkada tahun 2020. Namun sebagai kandidat petahana keduanya bersama pasangan masing-masing gagal meraih suara terbanyak sehingga dipastikan tidak bisa menjabat lagi di periode kedua.

“Oleh karena itu pada hari ini kami mengumumkan masa jabatan bupati dan wakil bupati Teluk Wondama akan berakhir pada 17 Pebruari 2021, “demikian pernyataan yang dibacakan Ketua DPRD Herman Sawasemariai.

Baca Juga :   Penutupan Perkemahan Kwartir Ranting Kec. Masanda Ditutup Oleh Ketua DPRD Kab. Tana Toraja

Pengumuman akhir masa jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah didasarkan pada ketentuan pasal 78 ayat 2 huruf A dan pasal 79 ayat 1 UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang telah diubah dengan UU nomor 9 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Ketentuan dalam beleid tersebut mengamanatkan bahwa pengumuman akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna dan diusulkan oleh pimpinan DPRD kepada Mendagri melalui gubernur untuk mendapatkan penetapan pemberhentian.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Imburi dan Indubri atas pengabdian dan juga karya pembangunan yang telah dihasilkan selama 1 periode memimpin Wondama.

“Terima kasih telah menjadi bapak yang baik bagi masyarakat. Terima kasih telah menjadi panutan bagi masyarakat. Dan terima kasih telah memimpin Teluk Wondama menuju perubahan yang semakin baik, “kata Sawasemariai.

Baca Juga :   Cerita Bupati Markus Waran Pulang ke Kampung Masa Kecilnya di Isenebuai, Rumberpon

Bupati Imburi atas nama Pemda juga menyampaikan terima kasih kepada segenap elemen masyarakat Teluk Wondama yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya bersama Paulus Indubri untuk menjadi pemimpin selama 5 tahun ini.

“Sebagai manusia biasa tentu masih banyak pekerjaan rumah yang belum dapat kami selesaikan. Meski demikian kami yakin dan percaya jika tugas kami dianggap baik maka pemerintahan yang akan datang bisa melanjutkan itu hingga paripurna,” ucap Imburi. (Nday)

Pos terkait