Kakanwil Lantik Kepala Kantor Imigrasi Sorong dan Imigrasi Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Slamet Prihantara, senin (9/2) telah mengambil sumpah dan melantik Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Kegiatan yang dihelat di Aula I Kanwil Kemenkumham Papua Barat ini dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama (Pimti), Pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala Unit Pelaksana Teknis, staf JFT dan JFU di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Adapun pejabat yang dilantik berjumlah empat (4) orang, diantaranya:

1. Buono Adi Sucipto sebagai Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian pada Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

2. Imam Teguh Adianto sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari.

3. Ferdy Maulan sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong.

4. Harun sebagai Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari.

Baca Juga :   Sebanyak 103 Orang Tenaga "Papua Barat Sehat" Disebar Ke Wilayah Terpencil

Kepada pejabat dilantik yang kebanyakan mengisi kekosongan jabatan di bidang keimigrasian, baik di Kanwil maupun UPT Keimigrasian, Kakanwil sangat mengharapkan bantuan dan sumbangsihnya mengembangkan tugas berdasarkan kebijakan teknis yang ditetapkan oleh Direktur Jenderal Keimigrasian secara khusus yang termuat di dalam UU Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian, misalnya Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA).

“Saya mengharapkan saudara untuk dapat lebih meningkatkan kerjasama yang baik dengan instansi terkait yang merupakan anggota dari TIMPORA. Khususnya dalam penerapan aturan-aturan yang berkaitan dengan penangan orang asing / WNA di masa Pandemi Covid-19”, ucap Kakanwil dalam sambutan tertulis.

Pihaknya juga memuji torehan prestasi yang telah direngkuh oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari di tahun 2020 yang berhasil mendapatkan predikat WBK dan berharap predikat WBK dapat ditingkatkan lagi menjadi WBBM di tahun 2021.

Baca Juga :   FKUB Kabupaten Manokwari Berikan Sembako Bagi Pimpinan Umat Beragama

“Untuk itu, para Kepala Kantor Imigrasi yang baru dilantik diharapkan dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan yang selama ini berjalan dengan sangat baik sehingga predikat WBK ini boleh meningkat menjadi predikat WBBM”, harapnya.(rls/*)

Pos terkait