Tingkatkan SDM Yang Berkarakter, SMK Gelar Lomba Ketrampilan Siswa

  • Whatsapp

MANOKWARI- Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang berkompoten dan berkarakter, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kabupaten Manokwari menggelar lomba ketrampilan Siswa LKS tahun 2020, yang berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 10 hingga 12 maret mendatang.

Melalui Lomba Kompetensi Siswa SMK yang berkompetitif, bersaing dan unggul sesuai kompetensinya dapat mewujudkan pembangunan daerah Kabupaten Manokwari dan Provinsi Papua Barat di Era 4.0.

Kepala Bidang SMK pada Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Agustinus Sroyer berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, nantinya dapat menghasilkan anak-anak yang maksimal, sehingga siswa yang berhasil meraih hasil terbaik akan mewakili Kabupaten Manokwari di tingkat Provinsi Papua Barat maupun tingkat Nasional yang berlangsung pada bulan Juni diprovinsi Kalimantan selatan.

Pihaknya berharap agar guru-guru harus ikut berperan aktif dalam membangkitkan anak-anak yang saat ini duduk di bangku SMK agar mereka bisa berkarya dan berbuat lebih untuk membangun daerah ini. Karena hanya di tanah Papua inilah mereka bisa memperoleh kesempatan ini.

Sementara itu Ketua Musyawarah kerja Kepala Sekolah MKKS Kabupaten Manokwari, Ariel Koipuy menyebutkan, indikator dari pelaksanaan lomba ketrampilan siswa LKS tahun 2020, agar siswa dapat menunjukan kemampuannya, baik pengetahuan, ketrampilan, sikap, perilaku dan penampilan.

Ditambahkan Ariel jumlah pendamping yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 20 orang dan peserta didik 30 orang. Sedangkan materi yang diperlombahkan yaitu sebanyak 11 jurusan yang akan dilaksanakan di 3 sekolah, yakni di SMK Negeri 1 Manokwari, SMK Negeri 3 Manokwari dan SMK Negeri 4 Prafi.

Lomba kompetensi siswa ini diadakan setiap tahunnyadan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan di ikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat Internasional. (QZ)

img class="details-image" src="https://kabartimur.com/wp-content/uploads/2020/05/GARIS-PUTIH.png" draggable="false" alt="">

Pos terkait