Bupati Manokwari Salurkan Bantuan Kepada Anak TK dan SD Sowi Indah

Manokwari, kabartimur.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menyerahkan bantuan kepada anak TK dan SD Sowi Indah, Jln Norman Tambunan Kampung Rouw-Rouw Distrik Manokwari Barat, Senin (4 /12/2023).

Bantuan yang disalurkan tersebut adalah peralatan sekolah seperti Buku Tulis, Seragam sekolah dan sepatu.

Dalam sambutannya bupati Manokwari, Hermus Indou menyampaikan bahwa
Pemerintah daerah harus responsif terhadap semua permasalahan pendidikan yang ada di kabupaten Manokwari dan akan memastikan serta memberikan kesempatan bagi anak anak untuk menempuh pendidikan sehingga tidak ada yang putus sekolah.

Bacaan Lainnya

Pihaknya juga berkomitmen bahwa anak-anak sebagai generasi penerus bangsa wajib hukumnya untuk mendapatkan pelayanan dari pemerintah dan menuntaskan pemerataan pendidikan di Manokwari.

Baca Juga :   Tindaklanjuti Hasil Pertemuan dengan Presiden, Bupati Bersama Dirjen Bina Marga dan Dirjen Cipta Karya Bahas Program Strategis Pembangunan di Manokwari

Bupati berharap kedepannya bisa dilaksanakan sehingga pemerintah dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh anak-anak sekolah dan memastikan tidak ada yang tidak mendapatkan layanan pemerintah.

Menurutnya, Pendidikan adalah investasi pembangunan bangsa dan pembangunan berkelanjutan yang harus diletakkan pada generasi penerus mulai di tingkat pendidikan

Bupati juga menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Yayasan Cahaya Papua Barat yang telah memulai pendidikan ditempat ini dan kedepannya akan bekerjasama dengan pemerintah.

Bupati berharap kehadiran sekolah di Sowi Indah akan menjawab kebutuhan pendidikan di wilayah sogun dan sekitarnya dalam mendidik anak generasi emas.

Bupati juga membeberkan bahwa tahun depan bangunan gedung sekolah akan dibangun diatas lahan seluas 300 M2. (Red/*)

Pos terkait