Tingkatkan Minat Baca Wabup Edy Budoyo Resmikan Perpustakaan Kampung Sidey

  • Whatsapp

MANOKWARI — Wakil Bupati Manokwari Edy Budoyo meresmikan penggunaan Perpustaakaan yang ada di Kampung Sidey,  Distrik Sidey  Kabupaten Manokwari  kamis 19 maret 2020 di Kampung.

Persemian Perpustakaan Kampung Sidey ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati manokwari Edy Budoyo didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten manokwari disaksikan oleh Kepala Kampung Sidey, para pengurus Perpustakaan dan  warga masyrakat Sidedy.

Bacaan Lainnya

Dalam arahan Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati Edy Budoyo mengatakan pentingnya taman baccan seperti perpustakaan ini, sebagai upaya pemerintah dalam mendukung upaya untuk  mengembangkan kehidupan masyarakat.

Menurut Edy Budoyo Perpustakaan Kampung  diperuntukkan bagi masyarakat dan dikelola oleh masyarakat guna memenuhi kebutuhan informasi masyarakat itu sendiri. Informasi sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang hidup di era modern ini.

“Setiap unsur masyrakat sangat memburuhkan informasi sehari-harinya untuk menunjang masyrakat yang bermartabat dan sejahtera. Dan salah satu cara itu ya dengan membaca untuk itulah dibentuk perpustakaan karena dengan membaca diperoleh sesuatu informasi dan pengetahuan”  kata Edy Budoyo.

Lebih lanjut Edy Budoyo menjelaskan bahwa tugas pokok perpustakaan kampung adalah melayani masyarakat  dengan menyediakan bahan pustaka yang sesuai dengan ketentuan, selain itu juga perpustakaan kampung harus mampu memenuhi kebutuhan informasi hiburan karena bagaimanapun juga kita butuh hiburan.

Anak-anak kampung Sidey berfoto bersama Wabup Manokwari Edy Budoyo

Sementara itu kepala kampung Sidey Efradus Moktis menyampaiakn ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manokwari yang telah membantu masyarakat Kampunmg Sidey dalam membangun Perpustakaan di Kampung Sidey.

“Saya mengapreseasi Pemerintah Kabupaten yang telah membantu kami atas terbangunnya perpustakaan di kampung Sidey, karena ini sangat penting untuk membantu anak-anak disini dalam mengembangkan pengetahuan.

Efradus Moktis juga berharap  kepada Pemerintah Kabupaten manokwari dalam hal ketersediaan buku-buku di perpustakaan ini karena masih sangat minim. Selain buku yang masih kurang Efradus juga berharap untuk membantu Petugas perpustakaan Kampung Sidey karena masih kurang yang disebabkan oleh kurangnya dana untuk upah bagi petugas. (*/Htp)

Pos terkait