Buka Musrembang Distrik Sidey Jaya, Ini Harapan Wabup Edy Budoyo

  • Whatsapp

KABARTIMUR.COM, SIDEY JAYA — Wakil Bupati Manokwari Edy Budoyo membuka secara resmi Kegiatan Musrembang tingkat Distrik  Sidey Jaya  yang dilaksanakan di Balai  kampung Sidey Baru , Distrk Sidey Jaya Kabupaten Manokwari Kamis 20 Februari 2020.

Kegiatan Musrembang ini di hadiri oleh sejumlah perangkat Desa dan Distrik Sidey, Tokoh Masyarakat, Para kepala Kampung,  beberapa kepala OPD Terkait,  Forkopimda, anggota DPRD, serta undangann lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam Agendanya Musrembang ini  Kepala Bapeda yang diwakili oleh Sekretaris Bappeda Manokwari Herman Rona menyampaikan laporan  hasil musrembang yang dirangkum dari hasil musrembang tingkat Kampung yang dijadikan rekomendasi untuk dilanjutkan ke tingkat Distrik untuk dibahas.

Wakil Bupati Manokwari Edy Budoyo saat menyampiakan Sambutannya dalam musrembang Distrik Sidey Jaya

Dalam laporannya Sekretaris Bappeda menyampaikan bahwa Pelaksanaan Musrembang Distrik Sidey ini merupakan tindak lanjut dari Hasil Musrembang tingkat Kampung yang telah dirangkum, dan akan dirembukkan bersama untuk menetukan program yang berskala prioritas dari usulan-usulan saat musrembang tingkat kampung.

Baca Juga :   Atasi Pemadaman Bergilir, PLN Siapkan Mesin Sewa dan PLTMG

“Selain itu juga untuk menetukan pendanaan apakah melalui dana kampung, dana kelurahan, dana Distrik atau diusulkan ke Pemerintah tingkat atas” papar

Sementara itu Wakil Bupati Manokwari Edy Budoyo yang membacakan Sambutan  Bupati Manokwari menyampaikan bahwa Pelaksanaan Musrembang merupakan agenda tahunan yang wajib untuk dilaksanakan karena merupakan amanat undang-undang untuk menetukan program pembangunan Nasional. Baik itu Pembangunan jangka pendek, menengah dan jangka panjang agar dapat bermanfaat bagi masyrakat.

“Harapan kita dalam Musrembang ini bisa  menggali potensi daerah, aspirasi serta permasalahan yang terjadi kareba bagaimanapun masyrakat yang lebih tahu apa yang benar-benar dirasakan” Sambut Edi Budoyo.

Selanjutnya Wakil Bupati menyampaikan hal-hal yang perlu menjadi perhatian yaitu kepada pimpinan OPD, Lurah dan Kepala Distrik untuk mengoptimalkan perencanaan dan pemanfaatan anggaran secara efisien, efektif, akuntabel dan transparan, kepada  anggota Dewan agar memperhatikan usulan yang ada harus sesuai dan berpedoman kepada RPJP Kabupaten Manokwari.

Baca Juga :   Tiga Jam Si Jago Merah  Mengamuk, Akibatkan Kerugian Materil mencapai Milyaran

Selain itu kepada para Kepala kampong, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda serta stakeholder terkait, dapat bermitra dengan pemerintah dalam memberikan dukungan, masukan dan pengawalan terhadap proses perencanaan sampai dengan pelaksnaan di lapangan. (*/Htp)

Pos terkait