Pansus Papua DPD RI Gelar Tatap Muka Bersama Pemprov Papua Barat

  • Whatsapp

MANOKWARI- Bertempat di kantor Gubernur provinsi Papua Barat, Kamis (20/02) Pansus Papua DPD RI yang diketuai oleh Filep Wamafma, menggelar tatap muka bersama pemerintah Provinsi Papua Barat, yang dipimpin langsung oleh Gubernur papua barat Dominggus Mandacan.
Hadir pula dalam kegiatan itu dari unsur Forkopimda dan ketua DPRD Papua Barat, Orgenes Wonggor.

Dalam kesempatan itu, Dominggus Mandacan menyampaikan, jika untuk membangun provinsi Papua Barat, maka setiap program harus disinergikan terutama untuk membangun konektivitas demi menjangkau masyarakat yang ada wilayah-wilayah terpencil.

Tidak hanya itu, Dominggus Mandacan juga menyebut, Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kota di wilayah Papua Barat sedang gencar melakukan pembangunan infrastruktur.

“ini dilakukan agar potensi sumber daya alam dan potensi ekonomi warga yang ada di pesisir, lembah-lembah dan gunung bisa diketahui dan dikembangkan, juga bisa dikirim hingga ke luar daerah.” ujar Dominggus Mandacan.

Baca Juga :   Festival Seni Budaya Papua Barat Akan Dimeriahkan Dengan Eksebisi Tarian dan Musik Tradisional

Sementara itu, Ketua Pansus Papua DPD RI, Filep Wamafma menuturkan, untuk menyelesaikan persoalan ditanah papua, maka mereka telah memanggil beberapa pihak terkait. Dan setelah pansus papua ini bekerja, maka hasilnya akan disampaikan dalam rapat bersama presiden.

Diharapkan presiden dapat menentukan kebijakan strategis dalam menyelesaikan persoalan di Papua.

“Kami sudah panggil LIPI, Pusat kajian, Dirjen Otonomi Daerah. dan pada pekan depan kami akan memanggil Menteri Keuangan Republik Indonesia untuk membicarakan road map pengelolaan dana otonomi khusus.” Jelas Filep. (AG)

Pos terkait