TIM VERIFIKASI NASIONAL KABUPATEN SEHAT DISAMBUT LANGSUNG OLEH WAKIL BUPATI TANA TORAJA

  • Whatsapp

Tana Toraja Kabartimur–Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara menyambut langsung Tim Verifikasi  Nasional Kabupaten Sehat dari Pusat dan Propinsi Sulawesi Selatan bersama rombongan di Rumah Jabatan Bupati Kamis, 26/10/2017, malam. Penyambutan Tim Verifikasi ini juga disambut langsung Ibu Ketua TIM Penggerak PKK Kab. Tana Toraja bersama Wakilnya dan di hadiri oleh beberapa OPD Tana Toraja dan undangan lainnya.

.

Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas kedatangan Ketua Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat, Bapak Trisno Subarkah, SKm,         M. Kes,  bersama rombongan di Tana Toraja.

 

Berkaitan dengan perivikasi untuk Kabupaten Sehat sesungguhnya Tana Toraja punya potensi yang sangat baik dan salah satunya asalah  alamnya yang indah, sejuk dan cuaca cukup baik. Jadi  Tana Toraja cocok untuk menuju Kabupaten Sehat. Namun ada salah satu di Kabupaten Tana Toraja yang belum mendukung soal Kabupaten Sehat, misalnya Terminal dan infrastrukturnya yang belum memadai. Tapi kami tentu berusaha  untuk memenuhi apa yang di isyaratkan untuk menjadi Kabupaten Sehat, “jelas Victor”.

 

Sementara Ketua Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat, Bapak Trisno Subarkah, SKm, M. Kes, dalam sambutannya menjelaskan bahawa Verifikasi Kabupaten Sehat ke Tana Toraja ini adalah yang gelombang terakhir mulai dari Kabupaten  Pinrang, Kota Pare-Pare dan Kab. Tana Toraja, dan ini adalah tingkatan yang paling tinggi (Wistara).

 

Lanjut Bapak Trisno Subarkah, bahwa Sesungguhnyaa Kabupaten Tana Toraja ini  masuk di gelombang yang ke 2 dari 95 Kab. Kota yang masuk di Gel ke 2 dan dari 95 tinggal 70 dan  Tana Toraja termasuk Kabupaten yang terakhir kami verifikasi. Selesai disini terakhir tahapan verifikasi dan hari Senin keputusan.

 

Untuk itu mudah-mudahan kalau dokumennya yang kekurangan kemarin bisa ketemu dan bisa diperkuat dengan beberapa kunjungan ke lapangan, sehingga Tana Toraja dari Wiwerda naik jadi Wistara “jelas Bapak Trisno”. (Titus/Anda)

Pos terkait