Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Se- Papua Barat Umumkan 200 Nama yang Berhasil Lolos Seleksi Administrasi

MANOKWARI, kabartimur.com- Tim seleksi calon anggota KPU Kabupaten Se- Provinsi Papua Barat mengumumkan hasil seleksi administrasi bakal calon anggota KPU Kabupaten pada provinsi Papua Barat Periode 2023-2028 melalui konfrensi pers yang digelar di hotel Swisbell, (8/4/2024).

Ketua Tim seleksi, La Ode Alisiyah menyebut bahwa Setelah melalui tahapan seleksi dari 7 kabupaten, tim seleksi berhasil mengumumkan 200 nama yang berhasil lulus dalam seleksi administrasi masing- masing.

Selanjutnya Tim seleksi akan memberikan penambahan waktu bagi para peserta yang melakukan pendaftaran secara khusus bagi beberapa kabupaten berdasarkan letak geografis dengan syarat pendaftar tersebut sudah mensubmit dalam SIAKBA.

Lanjut La Ode, menjelaskan bahwa usai tahapan pengumuman lolos seleksi administrasi nantinya akan dilakukan seleksi CAT di UPT Komputer Unipa yang akan dilaksanakan pada Tanggal 11 April 2023 pukul 08.00 Wit di UPT Komputer Unipa.

Baca Juga :   Pastikan Keamanan Pangan di Manokari, BPOM Gelar Advokasi kegiatan Intervensi dan Pencanangan Zona Integritas

“Tim seleksi berkomitmen dalam seleksi anggota KPU kabupaten se-Papua Barat untuk menyeleksi bakal calon yang mampu menjaga demokrasi pemilu yang akan dihelat nantinya sebagai bentuk partisipasi publik dan tahap laporan masyarakat” Harapnya.

Selain itu, masyarakat bisa melaporkan proses seleksi ke Tim seleksi terkait keabsahan dokumen para bakal calon anggota KPU dan mempersilahkan bakal calon anggota KPU se-Papua Barat yang tidak lolos seleksi untuk melakukan banding dengan catatan harus memperhatikan persyaratan yang dipenuhi.

Pihaknya juga berharap adanya publikasi dari rekan-rekan media untuk mempublikasikan hasil seleksi yang diumumkan untuk diketahui masyarakat luas agar bisa mendapat tanggapan dari masyarakat. (Red/*)

Pos terkait