Tim PRO PP menerima investor dari China

  • Whatsapp

IMG-20160712-WA0022 IMG-20160712-WA0023 Presentasi dari china western power engginering and construction untuk PLTS = Pembangkit Listrik Tenaga Sampah. Tim Pro dipimpin langsung oleh pak Ketua Bapak Muttar Tahir . Pemaparan yang sangat detail dari proses penjemputan sampah hingga ke PLTS. Dalam presentasi pengelolaan sampah menjadi tenaga listrik merupakan program yang bersinergi dengan program pemerintah Makassar Tidak Rantassa.
Timpro yang hadir di ruang rapat Dinas Pendapatan Daerah juga mengajukan beberapa pertanyaan tentang kualitas sampah yang ada dikota Makassar , menurut anggota Timpro yang hadir saat ini sampah yang tebuang di TPA Tamangappa, lebih dominan lebih cenderung pada sampah organik yang mana kadar airnya masih tinggi.
Untuk itu perlu ada pengkajian lebih detail tentang kualitas sampah kota Makassar
Terkait kualitas sampah yang terbuang di TPA menurut Saharuddin Ridwan, sekertaris Timpro yang juga direktur Yayasan Peduli Negri saat ini volume sampah 1000 ton perhari itu masih kadang disortir kembali oleh petugas kebersihan untuk pemberdayaan masyarakat. Dengan adanya presentsi ini membuka wawasan dalam pengellolaan sampah dinegara negara berkembang.

Untuk membuktikan pengelolaan sampah untuk pemberdayaan Lee Power Energi didampingi Tim Pro langsung mengunjungi Bank Sampah Sukses Abadi di Kec. Makassar yang mana mereka sangat kagum dengan pemberdayaan di Bank Sampah baik dari segi tambahan penghasilan dan pengrajinan daur Ulang. (Timpro)

Pos terkait