Tim Kerja Irjen Polisi (Purn) Frederik Kalalembang Menuju Senayan Mulai Memperkuat Konsolidasinya.

Toraja Utara, Kabartimur.com- Irjen Polisi (Purn) Drs. Frederik Kalalembang kamis (10/8) melakukan tatap muka dengan tim kerjanya yang ada di wilayah Toraja Utara, kesempatan ini dimanfaatkan mantan deputi kebijakan dan strategi bakamla republik Indonesia untuk memperjelas visi dan misinya untuk memperebutkan kursi parlemen RI.

Disampaikan bahwa, salah satu visinya yang akan diupayakan apabilah diberikan kesempatan untuk mengabdikan diri sebagai perwakilan rakyat dari Sulawesi Selatan III adalah memaksimalkan potensi wisata yang ada di wilayah Toraja dan sekitarnya, harapannya Toraja keseluruhan bisa lebih dikenal di mata internasional melalui potensi ini.

” Potensi wisata yang dimiliki oleh Toraja Utara dan Tanah Toraja adalah salah satu tiket untuk mendorong peningkatan perekonomian bagi warga Toraja baik di Toraja Utara maupun di wilayah Tanah Toraja. Dan bahkan bukan hanya kita di wilayah Toraja, daerah sekitar kita pun juga bisa berpotensi menerima manfaat ketika potensi wisata di daerah ini semakin ditingkatkan” Jelasnya.

Baca Juga :   Disaat yang lain sedang menunggu THR, Tenaga Pendidik di Toraja Utara Masih Menunggu " Belas Kasih"

Menurut Jendral bintang dua itu bahwa sangat disayangkan apabila potensi luar biasa yang dimiliki ini tidak segerah dikembangkan lebih maksimal lagi, itulah sebabnya ketika saatnya nanti rakyat memberikan kepercayaan kepadanya, maka misi tersebut akan selalu ikut bersamanya menuju kursi parlemen di Senayan.

Sesuai dengan pantauan media, para tim kerja yang hadir bagaikan mendapatkan kesempatan emas dimana pada kesempatan ini juga mereka dapat menerima ilmu menyusun strategi yang santun dan bijaksana untuk menyelesaikan sebuah misi dari narasumber yang sangat tepat.

Kepada media, Elis Lobo’ Pali’ salah satu peserta yang hadir hanya untuk mewakili saudaranya yang kebetulan tidak sempat hadir karena ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, mengaku cukup terkesan dengan paparan visi dan misi yang disampaikan Jendral yang pernah menjadi direktur Polairud 5 Polda berbeda itu.

Baca Juga :   LSM Forum Peduli Lingkungan Laporkan Dugaan Pengrusakan Hutan Lindung Ke Polda Sulsel

Dikatakan bahwa, tujuan perjuangan yang dipaparkan oleh sang Jendral telah mewakili mimpinya untuk daerah yang dia cintai itu, strategi yang tawarkan oleh mantan Kapolres di dua Mapolres berbeda itu juga dinilai sangat bijaksana yakni menginginkan proses demokrasi berjalan dengan kondusif.

” Visi misinya mewakili harapan kami sebagai masyarakat, kemudian semua tim diingatkan agar dalam menjalankan tugas harus selalu menghargai semua orang” ungkapnya

Kepada Kabartimur.com Frederik menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh tim yang sudah mau bekerja bersama memperjuangkan misi meningkatkan daya saing daerah yang lebih baik lagi. ” Tentunya, misi yang besar ini harus kita jalankan dengan baik dan bijaksana, menjalani proses demokrasi sebagaimana mestinya sesuai dengan tatanan budaya kita sebagai orang Toraja” Akunya.

Sesuai dengan data yang di himpunan oleh media, Frederik Kalalembang merupakan pensiunan polri dengan pangkat dua bintang. Irjen Pol (purn) Frederik Kalalembang pernah menjadi deputi kebijakan dan strategi bakalan RI, pernah menjadi direktur Polairud di 5 Polda berbeda diantaranya Polda Metro Jaya, Polda Jatim, Polda Kaltim, Polda Kalbar, dan Polda Sulawesi Selatan. Selain itu Frederik juga pernah memimpin polres di dua Polda berbeda yakni Polres Purwodadi Polda Jateng serta Polres Tangerang Polda Metro Jaya. * Sutanto*

Pos terkait