Teror Karyawan Tembagapura, Korban Menderita Luka Tembak di Lengan

  • Whatsapp

JAYAPURA-Telah terjadi aksi penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Jumat (17 Agustus 2018), pukul 06.20 Wit.
Penembakan terjadi di sekitar area mile 65 ( sekitar 200 meter dari check point 66 ) terhadap kendaraan Truk Iveco Flat Bed Mecanic dengan No lambung 02.1022 yang dikemudikan oleh Jonatan (38), Karyawan PT KPI, Tembagapura.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz,lewat siaran persnya mengatakan pada pukul 06.10, Wit, Jonatan mengemudikan kendaraan Truk Iveco Flat Bed Mekanik bersama dengan Jansen Goga Ranteborong.

Keduanya bergerak dari Mile 66 guna melakukan perbaikan kendaraan Trailer yang mengalami kerusakan di sekitar area mile 62 dan menghalangi akses jalan.

Sebelum menuju ke area mile 62 para mekanik tersebut akan menjemput pengawal dari Satgas yang berada di mile 64.

Saat Korban melintas di area mile 65 tiba tiba kendaraan yang ditumpanginya diberuntun tembakan oleh KKB.

Terhitung ada 15 kali tembakan dari arah kiri dan kanan mobil. Dalam kondisi tertembak, korban langsung memundurkan kendaraan meninggalkan lokasi kejadian. Dalam keadaan mundur pun, kendaraan korban masih mendapatkan tembakan dari KKB.

Akibat penembakan tersebut, Jonatan Sopaheluwakan mengalami luka pada bagian Lengan kanan atas (Proyektil peluru masih berada didalam lengan), luka lecet pada bagian dada sebelah kanan dan pada pipi kanan akibat terkena serpihan kaca.

Sampai berita ini diturunkan, aktifitas di Area Mile 65 sudah berjalan normal. Aparat sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan di Area Mile 65. Identitas pelaku masih dalam proses lidik.

Pos terkait