Taman Pusaka Selayar Resmi Jadi Kawasan Car Free Day

  • Whatsapp

Kabartimur – Kawasan Taman Pusaka, Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Benteng resmi menjadi kawasan Car Free Day (hari bebas kendaraan) setelah diluncurkan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Minggu (15/9/2019) pagi.

Launching tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Perhubungan Nasional tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2019. Dengan penetapan ini, Kawasan Taman Pusaka setiap Hari Ahad mulai pukul 06.00 – 09.00 wita dijadikan sebagai ruang publik bagi masyarakat yang nyaman, sehat dan bebas dari kendaraan bermotor, serta mendukung upaya pengendalian kualifikasi udara serta dalam rangka mewujudkan perilaku sadar lingkungan.

“Pertumbuhan kendaraan bermotor begitu pesat, sehingga melancarkan segala urusan kecuali polusi yang ditinggalkan. Ternyata polusi itu menimbulkan dampak yang serius bagi kesehatan. Oleh karena itu kita harus mengantisipasinya dengan menetapkan kawasan ini sebagai kawasan Car Free Day,” kata Wabup Kepulauan Selayar.

Zainuddin mengatakan, launching kawasan Car Free Fay membawa manfaat yang sangat besar bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Benteng.

Sekadar diinformasikan bahwa sebelum launching Car Free Day, dilaksanakan senam sehat berhadiah. Kupon peserta diundi sehingga yang beruntung mendapatkan doorprize.

Sementara Kadis Perhubungan Andi Baso, S.H., M.H. sebagai ketua panitia pelaksana mengatakan kawasan Taman Pusaka bermotor sudah dituangkan dalam Peraturan Bupati Kepulauan Selayar Nomor 54 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan hari bebas dari kendaraan bermotor.

Andi Baso juga menginformasikan bahwa puncak peringatan Harhubnas tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar akan dilaksanakan upacara di halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar pada Tanggal 17 September mendatang, yang dirangkaikan dengan HUT PMI dan Hari Kesadaran Nasional.
HMS/As

Pos terkait