Sudah Tidak Bergejala, Tiga Pasien Positif Covid-19 di Wondama Menuju Kesembuhan

  • Whatsapp

WASIOR – Kondisi tiga pasien positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama kini telah membaik. Ketiganya bahkan sudah tidak lagi menunjukkan gejala sakit.

Pihak RSUD Teluk Wondama masih menunggu hasil tes swab dari Laboratorium Kemenkes di Makasar untuk memastikan apakah mereka benar-benar sudah sembuh dari corona atau belum.

“Tiga pasien positif sudah hampir 3 minggu kita rawat dan sekarang gejalanya sudah tidak ada tapi belum bisa kami keluarkan karena belum ada hasil swab. Kalau hasilnya negatif berarti kita kembali ke zona kuning, “ kata Direktur RSUD Teluk Wondama dr. Yoce Kurniawan dalam rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Gedung Sasana Karya, kompleks kantor bupati di Isei, Senin (15/6/2020).

Meskipun tiga pasien positif berpeluang besar sembuh, kasus PDP (pasien dalam pengawasan) di Wondama dalam sepekan terakhir terus bertambah. Hingga 15 Juni tercatat ada 5 kasus PDP yang masih dalam pemeriksaan di mana 4 diantaranya merupakan PDP baru.

“Tanggal 14 Juni dan hari ini (Senin) dilakukan pengambilan sampel swab untuk 4 PDP baru, 3 OPD yang merupakan tenaga medis dan 11 OTG, OTG itu adalah mereka yang kontak dekat dengan 4 kasus PDP baru jadi total ada 18 sampel yang nanti kita kirim per 16 Juni dan hasilnya keluar paling cepat pada 20 Juni, “ jelas dr.Yoce yang juga adalah Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Teluk Wondama.

Oleh karena itu menurut dr.Yoce Kabupaten Teluk Wondama belum bisa menerapkan tatanan hidup baru atau new normal.

“Kita tetap harus waspada karena kita masih zona merah dan secara kasus malah bertambah jadi untuk new normal kita belum bisa, “ ujar Ketua IDI Teluk Wondama itu. (Nday)

Pos terkait