Sekda Lepas Kontingen Jam Nas Kwarcab Haltim ke Cibubur

HALTIM,Kabartimur.Com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim)Provinsi Maluku Utara (Malut) Ricky Chairul Richfat melepas kontingen peserta Jambore Nasional (Jam Nas) ke-11 Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Halmahera Timur.

jumlah kontingen 30 orang, terdiri dari 16 peserta Pramuka Penggala yakni, 8 orang regu putra dan 8 orang regu puteri.
Ditambah pembina pendamping 2 org dan 2 pimpinan kontingen cabang serta 10 orang pembina pelatih.

Bacaan Lainnya

Pelepasan Kontingen jam Nas berlangsung di lapangan Upacara Kantor Bupati senin,(08/08/2022).

Pada kesempatan itu, Sekda Ricky Ch Richfat mengatakan, terkait kontingen Jam Nas ini ada beberapa hal yang disampaikan dimana peserta Jambore Nasional ini merupakan peserta tingkat SMP atau Pramuka Penggalang.

“Jadi saya berharap kepada Kaka-Kaka pembina pramuka agar selalu memberikan pengawasan dan membina peserta ini selama berada di arena Bumi Perkemahan Cibubur,” kata Ricky pada saat melepas kontingen Jam Nas ke 11 tahun 2022.

Baca Juga :   Sukses Digelar dan Jadi Agenda Tahunan, Festival Diharapkan Mampu Akomodir Komunitas di Papua Barat

Dijelaskan, pelaksanaan Jam Nas di Bumi Perkemahan Cibubur berlangsung selama 1 Minggu sejak 14-21 Agustus 2022 sehingga peserta Kontingen terutama adik-adik Penggala ini harus diawasi dan dibina.

“Apalagi kita tau bahwa Jambore Nasional ini diikuti oleh seluruh Kwarcab seluruh Indonesia sehingga adik-adik peserta ini betul-betul dapat pembinaan dari Kaka-Kaka Pembina Pramuka,” jelasnya.

Untuk itu Ricky Ch berharap kepada peserta agar dapat memanfaatkan Iven Jam Nas ini secara maksimal dan belajar lebih bertanggung jawab memegang kepercayaan dari Kaka Pembina Pramuka dan orang tua sehingga hasil yang didapati itu lebih baik.

“Ade-Ade harus manfaatkan iven ini dengan menjalin pertemanan dan kalaupun ada persaingan dalam perlombaan maka itu dilakukan dengan sportif,” harapnya.
(Red/Ruslan)

Pos terkait