Safari Ramadhan, Umat Islam Harus Menebar Kasih Dengan Umat Agama Lainnya Serta Menyayangi Antar Sesama

MANOKWARI, kabartimur.com- Dalam Silaturahim Safari Ramadhan yang bertempat di Masjid Baitul Amin Udapi Hilir SP 4, Kamis (30/3/2023), Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou mengatakan, tujuan utama dari safari ramadhan ini agar supaya selalu beriringan dengan seluruh umat islam yang ada di Kabupaten Manokwari.

“Kegiatan ini sangat penting diadakan agar supaya lebih mempererat tali Silaturahim serta eksistensi antara Pemerintah terhadap kaum muslimin dan muslimat yang berada di Provinsi Papua Barat khususnya Kabupaten Manokwari,,” kata Hermus.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Safari Ramadhan, Bupati Manokwari Harap Menjadi Teladan di Tengah Masyarakat

Lanjut Hermus, Sebagai umat yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha kuasa, sepatutnya menyadari bahwa perjalanan hidup kita, bukan karena pertolongan atas diri kita sendiri.

Namun semua yang berlaku di sepanjang perjalan hidup bahkan segala yang terjadi di muka bumi ini atas kehendak Tuhan yang maha esa dimana, Allah swt selalu memberikan kesempatan kepada kita semua, agar supaya saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya.

“Bahwasannya kita telah disatukan oleh Allah SWT, baik umat islam maupun umat agama lain, hingga seluruh rakyat Manokwari dari berbagai latar suku, agama, ras serta golongan, agar supaya saling mencintai, menyayangi dan menghargai,” ujarnya.

Semoga dibulan suci Ramadhan ini, sebagai bulan yang penuh berkah dan kasih sayang, dari Allah swt, diharapkan kita seluruh umat beragama, dan seluruh umat islam di Manokwari kaya akan kasih sayang, dan kiranya menebar kasih sayang tersebut terhadap sesama umat lainnya, harap Hermus.

Baca Juga :   Safari Ramadhan, Bupati Manokwari Mengajak Seluruh Umat Untuk Saling Menjaga  Wujudkan Sikap Peduli dan  Mengasihi  Sesama Umat.

“Sehingga kasih sayang itu harus dibagi dan tidak boleh dinikmati sendiri tapi berbagi dengan golongan lainnya karena sebagai makhluk ciptaan Allah kita semua sama, berharga dimata Tuhan, ” jelas Hermus.

Kegiatan Safari Ramadhan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou, Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo bersama Ibu wakil Bupati, dan juga OPD Kabupaten Manokwari, serta seluruh Ormas Islam yang ada di Kabupaten Manokwari.(Red/Ien)

Pos terkait