Ribuan Umat Kristiani Tana Toraja Datangi Plaza Kolam Makale Pawai Obor Paskah

  • Whatsapp
Ribuan Umat Kristiani Tana Toraja Datangi Plasa Kolam Makale Pawai Obor Paskah

Tana Toraja Kabartimur.Com

Ribuan Umat Kristiani dari berbagai Jemaat yang ada di Makale Kabupaten Tana Toraja mendatangi Plaza Kolam Makale mengikuti Pawai Obor Paskah untuk mengenang kebangkitan kematian Yesus Kristus, Minggu 01/04/2018, Pukul 04.00 Wita.

Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara mewakili Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengucapkan “ Selamat Paskah kepada warga Jemaat yang hadir saat ini” dengan kegiatan ini kita memperingati Kebangkitan Yesus Kristus sebagai Kemenangan, jelas Victor.

Lanjut Victor bahwa kegiatan Pawai Obor ini Pemerintah Kabupaten Tana Toraja menggelar perayaan Paskah di dua tempat, yakni Plaza Kolam Makale dan di Lapangan Parappo, Lembang Kole Barebatu, Kecamatan Rembon yang dihadiri langsung oleh Bupati Nicodemus Biringkanae.

Pawai Obor Paskah merupakan acara religius Jemaat Kristiani yang mangandung makna kematian pengikut ajaran Yesus Kristus, Menurut jemaat bahwah Pawai Obor ini memiliki maksud tersendiri dalam memaknai Hari Paskah, ungkap salah satu warga jemaat yang ikut Pawai Obor saat diwawancara Kabartimur .Com.

Peserta Pawai Obor terdiri dari anak-anak, remaja, dan orang tua dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan yang menempuh jarak beberapa km dengan berjalan kaki dari tempat jemaat berangkat masing-masing, hingga finish di Plaza Bundaran Kolam Makale.

Di Bundaran Plaza Kolam Makale ini dilaksanakan Doa dan hiburan Lagu Rohani dan pelepasan 100 Lampion, disusul dengan pembagian beberapa hadia dari Tim pembawa obor terbaik dari beberapa Jemaat.

Usai melaksanakan pawai obor di Bundaran Plaza Kolam Makale, para peserta kembali ke gereja masing-masing untuk melanjutkan ibadah Paskah. (titus)

Pos terkait