Resmikan Puskesmas Labi Labi, Bupati Minta Aset Daerah Wajib Dijaga

HALTIM,Kabartimur.Com – Bupati Halmahera Timur (Haltim)Provinsi Maluku Utara (Malut), Ubaid Yakub, akhirnya meresmikan bangunan baru puskesmas Desa Labi Labi kecamatan Wasile Utara. Kegiatan persemian tersebut dilaksanakan di gedung baru puskesmas Desa tersebut di hadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) camat dan para kepala desa se Wasile Utara serta masyarakat desa setempat.

Ubaid, dalam kesempatan itu meminta agar bagunan baru tersebut agar dijaga dan dirawat serta di fungsikan sesuai peruntukannya sebagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat Wasile Utara.
” Saya sudah instruksikan kepada kepala dinas kesehatan agar puskesmas ini segera ditempati oleh tenaga medis dan di jaga untuk kebutuhan pelayanan,” Ujar bupati.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   BPBD Haltim Keluarkan Peringatan Cuaca Berada pada Level 4

Dirinya tidak tangung tangung bahkan meminta pihak puskesmas untuk segera merelokasi seluruh fasilitas medis dari puskesmas lama ke puskesmas baru sehingga pelayanan kesehatan sudah bisa dilaksanakan pasca peresmian.
” Saya sudah minta agar mulai besok aktifitas pelayanan sudah harus dilaksanakan di puskesmas baru ini, kenapa segara ditempati karena lokasi puskesmas yang baru ini sedikit jauh dari pemukiman warga, kita berharap bisa terjaga, jangan sampai ada hal hal yang tidak kita inginkan bersama, seperti di coret coret maupun digunakan untuk kegiatan lain,” pinta Ubaid.

Kata dia, untuk kesediaan sarana pendukung berupa tenaga medis hingga saat ini puskesmas Labi Labi masih terbilang maksimal, sehingga pihaknya akan memprioritaskan alat alat kesehatan maupun peralatan medis untuk maksimalnya pelayanan di wilayah itu.
” Tenaga di puskesmas ada 41 jadi masih cukup tinggal kita topang alat alat kesehatan maupun obat obatan untuk menunjang kegiatan pelayanan di puskesmas baru ini,” terangnya.

Baca Juga :   Bank Papua Buka Kantor Kas di Rumberpon dan Roon, Windesi Naik Status Jadi KCP

Dikatakan, untuk bagunan puskesmas dengan tipe seperti ini, baru di dapatkan oleh pemerintah Haltim sebanyak 6 Unit dari pemerintah pusat, dimana sisanya sebanyak 16 puskesmas lainnya masih diperjuangkan untuk pembagunan puskesmas dengan tipe seperti puskesmas Labi Labi.
” Jadi sekitar 16 puskesmas semuanya bermimpi mendapatkan bagunan seperti yang ada ini, tetapi kita baru dapat 6 dari pemerintah pusat dan kita sangat bersyukur, kedepan tentu butuh perjuangan lagi agar semua bisa seragam,” ungkap Ubaid.

Dengan diresmikannya bangunan baru puskesmas Labi Labi, orang nomor 1 di Pemkab Haltim itu sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga bangunan kebanggan bagi warga Wasile Utara bisa sampai pada kegiatan persemian.
” Saya sangat bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada semua komponen yang mendukung sehingga bagunan ini bisa dibangun dan di resmikan hari ini,” pungkasnya menutup.
(Red/Ruslan).

Pos terkait